Cerita di balik Lukisan Oei Hui Lan

by :
Posted : April 19, 2012

Di Hotel Tugu, Malang ada sebuah lukisan yang sangat menarik penghuni dan pengunjung hotel. Lukisan yang terletak di ruangan The Sugar Baron Room hotel ini adalah gambar seorang wanita cantik berambut panjang sedang berdiri di depan cermin. Selain karena tampilannya yang nggak biasa, yang bikin lukisan ini menarik adalah kisah wanita di dalamnya yang ternyata adalah Oei Hui Lan, putri pria terkaya di Asia Tenggara di abad 19, Oei Tiong Ham.

Kisah hidup Oei Hui Lan ini lumayan fenomenal. Dia adalah putri kesayangan dari pengusaha gula ternama asal Semarang, Oei Tiong Ham yang kekayaannya terkenal di seluruh Asia hingga Eropa. Oei Hui Lan yang lahir di tahun 1889 ini sangat pintar. Dia sering mendampingi Ayahnya berdagang ke Cina, Amerika dan Eropa. Oei Hui Lan menikah dengan Wellington Koo, salah satu duta besar Cina dan bergaul akrab dengan keluarga bangsawan Eropa mulai dari Ratu Viktoria hingga Ratu Belgia. Bahkan, fotonya tercatat dalam musem kerajaan di Inggris.

Oei Hui Lan meninggal dunia di tahun 1992 pada usia 93 tahun. Sebelum meninggal, Oei Hui Lan sempat menulis dan menerbitkan buku berjudul No feast last forever yang menceritakan perjalanan hidupnya yang luar biasa ini. Salah satu peninggalan Oei Hui Lan adalah lukisan dirinya yang terdapat di Hotel Tugu, Malang ini. Tidak ada yang tahu siapa pelukisnya, tapi yang jelas penampakan diri Oei Hui Lan di lukisan ini lumayan menyeramkan.

Pasalnya, di lukisan itu terlihat bayangan Oei Hui Lan di cermin dengan rambut terurai panjang hampir mencapai lutut. Tatapan matanya pun menatap tajam sehingga banyak pengunjung yang merasa bahwa Oei Hui Lan terlihat hidup di lukisan itu. Selain tampak hidup, sering terasa aura dingin di sekitar lukisan itu. Beberapa pengunjung pun pernah mengaku didatangi Oei Hui Lan dalam mimpi mereka setelah melihat lukisan itu. Legita - Foto: http://indonesianic.wordpress.com, http://surabaya-metropolis.com


 

polling

Saat Resolusi Tahun Baru Gagal

Apa yang kamu lakukan kalau resolusi Tahun Baru kamu gagal tercapai?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Kritik tajam dari orang lain bikin kamu sakit hati, tapi ini saatnya buat evaluasi diri.
Pisces

Pisces

Bakal ada perdebatan sama orang terdekat, nih.
Aries

Aries

Akhirnya akan dapat kejelasan dari si dia.
Taurus

Taurus

Belum ada tambahan. Tahan belanja sampai pertengahan bulan.
Gemini

Gemini

Super sibuk sampai nggak bisa ketemu. Jangan lupa saling mengabari.
Cancer

Cancer

Cobalah untuk nggak memancing keributan. Lebih toleran lagi, deh.
Leo

Leo

Dapat kritik tajam dari pacar. Katanya, kamu over protective.
Virgo

Virgo

Don’t try too hard. Kamu belum siap dengan hubungan baru.
Libra

Libra

Hati-hati memilih teman curhat. Jangan biarkan banyak orang tahu masalah pribadimu.
Scorpio

Scorpio

Agak tersendat. Menunggu kiriman dengan sabar, ya.
Sagitarius

Sagitarius

Apa sih, yang sedang kamu pikirkan Sagitarius? Jangan kebanyakan bengong.
Capricorns

Capricorns

Wah, bulan ini Capricorn punya banyak energi untuk melakukan banyak hal!
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!