Doppelganger, kembaran kita

by :
Posted : October 26, 2009
Pernah kaget karena melihat orang yang mirip banget seperti kembaran kita?  Bagaimana kembaran kita itu bisa muncul? Saudara kembar yang nggak pernah kita punya ini disebut doppelganger.
 
Abraham Lincoln pada tahun 1860, beberapa saat setelah terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat ke-16, Abraham Lincoln bersantai di sofa ruang kerjanya. Tiba-tiba saja dia terbangun dan menatap ke arah cermin yang ada di depannya. Di dalam cermin itu, dia melihat dirinya, nggak hanya satu tapi dua. Wajah yang satu jauh lebih pucat daripada wajah yang lainnya. Banyak orang percaya, wajah yang lebih pucat itu adalah wajahnya setelah ia ditembak oleh John Wilkes Booth pada 14 April 1865, lima tahun setelah ia melihat kembarannya.
 
Wah kok bisa, ya? Kata doppelganger sebenarnya berasal dari bahasa Jerman yaitu doppel (ganda) dan ganger (pejalan). Kata ini digunakan untuk menyebut bayangan diri sendiri atau kembaran kita yang muncul walaupun kita nggak sedang bercermin. Konon, setiap orang memang memiliki bayangan diri yang selalu menemaninya. Namanya juga kembar, jadi bentuk doppelganger biasanya sama persis seperti diri kita sendiri. Hebatnya, kembaran kita ini juga bisa berinteraksi dengan orang lain seperti kita. Tapi, walaupun bentuk fisiknya sama seperti kita, doppelganger biasanya memiliki sifat yang bertentangan dengan kita atau lebih tepatnya bersifat jahat.
 
Menurut kepercayaan, hanya pemilik doppelganger (artinya diri kita sendiri) yang bisa melihat bayangan doppelganger kita itu. Meskipun demikian, ada pula yang percaya bahwa orang yang sangat mengenal kita bisa melihat kembaran kita ini. Biasanya doppelganger muncul untuk memberi kita nasehat atau tanda-tanda tentang masa depan kita. Seramnya lagi, umumnya arti tanda-tanda itu adalah akan terjadi hal yang buruk terhadap kita atau kematian kita sudah sangat dekat. Makanya, sebagian besar doppelganger muncul ketika seseorang sedang sakit atau sekarat. Hiiiyy! (Marissa)

polling

Cara Sehat di Bulan Puasa

Bagaimana Caramu Tetap Sehat saat Bulan Puasa?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Butuh kesabaran dan ekstra effort untuk mencapai target yang kamu mau.
Pisces

Pisces

Asyik, ada sisa. Bisa menabung, deh.
Aries

Aries

Makin sering berantem, makin kelihatan benar-benar sayang atau nggak.
Taurus

Taurus

Main yuk, Taurus! Kamu mulai nggak kelihatan peredarannya di antara teman-teman karena sering mager, nih.
Gemini

Gemini

Wah, mulai ada uang lebih, tapi tetap belum bisa hura-hura. Hiks!
Cancer

Cancer

Ups, jangan memancing emosi si dia. Kamu lebih baik diam dulu.
Leo

Leo

: Hati-hati, uang akan habis saat weekend!
Virgo

Virgo

Dear Virgo, kamu harus lebih konsisten dengan pilihan yang kamu ambil sekarang.
Libra

Libra

Ternyata, punya banyak kesamaan dengan gebetan. So sweet!
Scorpio

Scorpio

Mulai nggak betah men-jomblo. Sepi!
Sagitarius

Sagitarius

Si dia mulai menjauh. Mungkin memang dia nggak tertarik. So sad.
Capricorns

Capricorns

Mulai nggak mengenal sifatnya. Dia tiba-tiba berubah.
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!