Flash mob

by :

Sering membayangkan melakukan hal gila beramai-ramai di tempat umum? Misalnya berkumpul di sebuah mal dan menari cuma semenit lalu membubarkan diri? Atau kompakan pose di parkiran sekolah selama dua menit? Coba deh ikutan flash mob!

What is flash mob?
Flash mob adalah gerakan yang dilakukan sekelompok besar orang asing yang tiba-tiba berkumpul di tempat umum, melakukan hal yang nggak biasa untuk beberapa menit, kemudian membubarkan diri begitu saja. Kegiatan ini biasanya diorganisir hanya melalui situs sosial media, email atau media lainnya.

Arti Nama
Nama flash mob sendiri sebenarnya berasal dari dua kata dalam bahasa Inggris yaitu flash yang berarti sekejap atau kilat dan mob yang berarti kerumunan. Makanya, setiap gerakan flash mob pasti melibatkan banyak orang dan hanya terjadi dalam waktu yang sangat singkat.

1st flash mob
Flash mob pertama dilakukan di department store terkenal, Macy’s di Manhattan, New York, Amerika Serikat pada bulan Juni 2003. 100 orang tiba-tiba saja datang ke bagian yang menjual karpet di departemen itu dan ingin membeli karpet yang sama. Setelah sukses membuat si penjual bingung untuk beberapa menit, mereka pun membubarkan diri. Gerakan ini dipelopori oleh Bill Masik, seorang editor dari Harper’s Magazine. 

It’s now everywhere!
Sekarang gerakan ini ada di mana-mana dan terkadang dilakukan dalam rangka mendukung sebuah kampanye, sebagai bentuk protes atau pun bentuk ekspresi. Beberapa flash mob yang terkenal adalah flash mob untuk mengejutkan Oprah Winfrey ketika 20.000 orang tiba-tiba menari pada saat lagu “I Got A Feeling” dari Black Eyed Peas diputar. Atau flash mob yang dilakukan oleh 300 penari di Stockholm, Swedia untuk mengenang Michael Jackson. Psst…di Jakarta juga ada lho! 10 Oktober 2010 lalu sekitar 1.000 orang tiba-tiba menari di bundaran HI dengan lagu “Love Today” yang dipopulerkan Mika.
Marissa - Foto: Istimewa

polling

Seragam Sekolah

Menurut kamu, masih penting atau nggak pakai seragam ke sekolah?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Si pacar nggak hanya ada buatmu saat hari-hari bahagiamu. Tetapi dia juga selalu ada di saat kamu sedang terpuruk dan membutuhkan suntikan semangat.
Pisces

Pisces

Jangan jadi teman yang hanya muncul kalau sedang butuh saja, dong. Lama-kelamaan teman-teman bisa menjauh karena sifat kamu yang egois itu.
Aries

Aries

Jangan sampai kamu memendam perasaan sendiri. Bicara dan ungkapkan keluhan kamu agar nggak terjadi kesalahpahaman.
Taurus

Taurus

Pahami mana yang memang kebutuhan kamu dan mana yang hanya keinginan kamu.
Gemini

Gemini

Jangan lagi berharap pada orang yang nggak peduli padamu.
Cancer

Cancer

Ketika kamu selalu bisa bersyukur atas segala yang kamu miliki, bahagia itu akan muncul dengan sendirinya.
Leo

Leo

Periksa isi tabungan kamu setiap kali godaan belanja online muncul.
Virgo

Virgo

Terkadang sebuah kritik memang nggak mudah diterima begitu saja. Namun, ada baiknya kamu mendengarkan sebuah kritik dari orang terdekatmu itu kali ini.
Libra

Libra

Jangan meremehkan diri kamu karena kamu itu jauh lebih kuat dari apa yang kamu bayangkan.
Scorpio

Scorpio

Kamu jadi kepo hanya karena gosip yang kamu dengar. Tapi ingat, sikap kepo yang berlebihan malah bisa merusak hubungan kamu dengan si pacar yang tadinya baik-baik aja.
Sagitarius

Sagitarius

Liburan kali ini membuatmu harus menguras isi tabungan.
Capricorns

Capricorns

Jauhi rasa malas walaupun sedang menikmati liburan. Tetaplah bangun di pagi hari, berolah raga dan lakukan rutinitas seperti biasanya.
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!