Hantu Asli Indonesia

by :
Posted : December 15, 2011

Kalau ditanya, lebih seram mana hantu lokal atau luar negeri, rata-rata dari kita pasti menjawah hantu lokal! Yup, bisa jadi karena hantu-hantu itu berada di sekitar kita, juga karena “penampakan” mereka yang terlihat lebih seram.

Ternyata, dari sekian banyak daerah yang ada di Indonesia, ada beberapa tempat yang punya “hantu khas” daerah masing-masing, lho. Ini dia beberapa contohnya:

Wewe Gombel – Jawa Tengah
Konon katanya, wewe gombel ini hantu penculik anak-anak. Wewe ini adalah roh dari seorang wanita yang bunuh diri, setelah dia membunuh suaminya, karena sang suami ketahuan berselingkuh. Selama hidupnya, wewe ini dibenci dan dikucilkan oleh suaminya, karena dia tidak bisa memberikan anak.  Makanya, wewe akan menakut-nakuti orang tua yang tidak mengurus anaknya, lalu menculik anak tersebut. Gombel sendiri adalah nama salah satu daerah di Semarang, tempat wewe biasa menampakkan diri.






Palasik – Sumatera Barat

Menurut legenda masyarakat Minangkabau, palasik ini sebenarnya bukan hantu, tetapi orang yang memiliki ilmu hitam tingkat tinggi. Ilmu ini diwariskan turun temurun dari nenek moyang mereka. Jadi jika orang tuanya adalah palasik, bisa dipastikan anaknya pun akan jadi palasik. Yang bikin seram adalah untuk menjalankan ilmu ini, palasik harus memakan bayi, baik yang masih dalam kandungan ataupun sudah meninggal. Saat mencari bayi ini ada yang bilang palasik berwujud badannya saja, atau kepala yang melayang-layang. Hiii….






Kuyang – Kalimantan
Mirip seperti palasik, kuyang juga mencari “makan” berupa darah bayi untuk mempertinggi ilmu hitamnya. Konon setelah mendapat darah bayi atau darah persalinan, kuyang ini akan mencapai kehidupan yang abadi. Pada siang hari kuyang hidup seperti orang pada umumnya, tapi pada malam hari dia akan terbang untuk mencari mangsa. Dea - Foto:Istimewa











Klik juga yang ini:



polling

Makanan Favorit

Makanan dari mana yang menjadi favorit kamu?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

There’s always a rainbow after the rain. Ada pelajaran yang kamu ambil dari pertengkaran hebat dengan si dia
Pisces

Pisces

Isi dompet terkontrol dengan baik. Belum ada perubahan berarti.
Aries

Aries

Pampering bisa bikin kamu lebih relaks dan tenang, nih.
Taurus

Taurus

Desperate mencari pacar baru. Chilled out, Taurus.
Gemini

Gemini

Terlalu memaklumi sifat jelek sahabat nggak akan bikin dia berubah. Justru kamu bakal makan hati dan berujung pertengkaran hebat.
Cancer

Cancer

Gampang tergoda jajan-jajan lucu.
Leo

Leo

Wah, good mood-nya Leo minggu ini tak tergoyahkan, deh. Kamu bisa bersikap santai dan berpikir dengan kepala jernih.
Virgo

Virgo

Jangan salah sangka kalau ortu cuek sama kamu akhir-akhir ini. Mereka bukannya nggak peduli, tapi nggak pengin dibilang cerewet dan mengekang.
Libra

Libra

Watch your mouth. Orang di sekitarmu lagi baper-an. Hati-hati, leluconmu bisa memicu pertengkaran saat mereka dalam keadaan bad mood.
Scorpio

Scorpio

Ada peluang bisnis dari kebutuhan teman-teman di sekolah. Manfaatkan, deh.
Sagitarius

Sagitarius

Mulai deg-degan saat si dia jadi seleb sekolah. Kamu takut kehilangan.
Capricorns

Capricorns

Ingat, kesampingkan terlebih dulu egomu untuk mengukir nama baik sekolah. Belajar jadi cewek profesional dari sekarang, yuk!
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!