Hantu-Hantu Korea Selatan

by :
Posted : June 7, 2012

Korea itu identik dengan K-pop, drama Korea dan kuliner jagoannya. Saking populernya sama hal tersebut, jarang banget disoroti tentang cerita misteri dan hantunya. Padahal negara yang berada di Asia Timur ini juga memiliki berbagai jenis hantu yang nggak kalah menyeramkan lho. Penasaran? Yuk kita kenalan dengan beberapa diantaranya.

Gumiho
Siluman Rubah berekor 9 ini merupakan legenda di Korea Selatan. Menurut kepercayaan setempat, hewan rubah yang mampu hidup selama ribuan tahun bisa berubah menjadi Gumiho (Siluman Rubah). Siluman ini, juga dapat berubah bentuk lagi menjadi sosok wanita cantik untuk menggoda para pria. Nah, saat para pria tergoda oleh kecantikannya, ia pun langsung memakan hati mereka untuk mempertahankan kecantikannya dan wujudnya sebagai manusia. 

Jeoseung Saja
Hantu yang dikenal sebagai malaikat pencabut nyawa ini merupakan makhluk yang mengerikan di Korea. Pasalnya, makhluk halus ini suka menyalahgunakan jiwa yang meninggal untuk berkelana kebeberapa tempat sebelum menuju akhirat. Jadi, tiap kali ada manusia yang meninggal dunia, makhluk halus ini langsung menghisap jiwa tersebut. Lalu, menggiringnya menuju tempat tujuan orang mati, dengan melewati perjalanan mengerikan seperti hutan gelap berkabut terlebih dahulu. Menurut cerita, penyalahan gunaan jiwa orang meninggal ini, masih dipraktekkan di wilayah pedesaan Korea, dimana masih banyak praktek perdukunan.   

Dokkaebi
Hantu Korea yang satu ini wujudnya seperti Goblin. Pasalnya, hantu ini memiliki satu tanduk di kepalanya dan selalu membawa tongkat ajaib kemana-mana. Konon, Dokkaebi termasuk hantu baik di Korea. Soalnya Dokkaebi suka memberi berkah untuk orang baik, tapi juga suka usil kepada orang jahat. Sumber kekuatan yang dimilikinya, berasal dari tongkat ajaib dan tanduk yang ada di kepalanya. Nah, lewat kedua senjata itulah, ia memberi keberuntungan untuk orang lain lewat mantra-mantranya. Mauito – Foto: http://www.hancinema.net        
   

  • polling

    Semangat Ikut Upacara Bendera

    Masih semangat nggak ikutan upacara bendera?

    kata zodiak

    Aquarius

    Aquarius

    Kamu nggak perlu selalu ikut campur urusan si sahabat, Aquarius.
    Pisces

    Pisces

    Ada resto fancy yang menggoda buat dicicipi.
    Aries

    Aries

    Pacar mulai ragu. Gawat!
    Taurus

    Taurus

    Terlalu sering mentraktir. Awas dimanfaatkan.
    Gemini

    Gemini

    Dilema antara kangen dan gengsi bilang kangen. Jaim banget, sih.
    Cancer

    Cancer

    Pacar juga pengin diperhatiin, lho. Coba deh, lebih peka dan perhatian.
    Leo

    Leo

    Aman sampai akhir bulan.
    Virgo

    Virgo

    Virgo harus tahu setiap orang punya speed masing-masing buat mengerjakan tugas.
    Libra

    Libra

    Ketagihan belanja barang grosir. Lebih murah, sih.
    Scorpio

    Scorpio

    Pacar menuntut perhatian lebih. Dia bête dicuekkin melulu.
    Sagitarius

    Sagitarius

    Jangan keasyikan flirting. Ingat, kamu sudah punya seseorang.
    Capricorns

    Capricorns

    Ups, naksir pacar orang!
     
    Next >   

    More

    Hi  Kamu belum login!