Hewan Penanda Makhluk Halus

by :
Posted : June 20, 2013

Nggak banyak yang tahu, kalau ada banyak hewan di dunia ini yang punya kemampuan unik. Salah satunya memberi tanda adanya makhluk halus atau hantu di sekitar kita. Bisa lewat suara atau kedatangan mereka secara tiba-tiba.

Cicak
Hewan banyak kita temukan di sekitar rumah kita. Tapi, kita perlu was-was saat tiba-tiba seekor cicak masuk ke salah satu ruang sambil mengeluarkan bunyi. Suara cicak ini, dipercaya menjadi tanda adanya hantu kuntilanak di ruangan tersebut.

Kunang-kunang
Sekilas nggak ada hal yang misterius dari hewan jenis serangga ini. Justru, kunang-kunang banyak disukai karena bisa mengeluarkan cahaya dari dalam tubuhnya. Tapi, sampai sekarang belum ada kepastian dari penelitian tentang keunikan hewan ini. Bahkan, kunang-kunang disebut-sebut sebagai jelmaan kuku orang mati atau jelmaan dari iblis.

Tokek
Reptil yang satu ini memang nggak terlalu disukai, karena bentuknya yang menyeramkan. Nggak jauh berbeda dengan cicak, tokek ternyata sering dikaitkan dengan peristiwa misterius. Bahkan keberadaan hewan ini disebut-sebut ada hubungannya dengan ilmu sihir. Saat tokek mengeluarkan suara khasnya yang keras, itu bisa jadi tanda adanya makhluk halus atau hantu di tempat tersebut.

Anjing
Selain sifatnya yang bersahabat dan menggemaskan. Ternyata anjing punya kemampuan unik mendeteksi keberadaan hantu di sekitar kita. Coba perhatikan saat anjing peliharaan kita melolong di tengah malam. Ini adalah salah satu cara hewan ini memberikan tanda keberadaan makhluk halus.

Burung
Ada beberapa jenis burung dipercaya sebagai peliharaan makhluk halus, dan dipercaya sebagai simbol kematian, seperti burung hantu. Ada juga burung Dares dan burung Gagak. Ada kepercayaan bahwa saat mendengar kicauan burung Dares yang sedang berputar, adalah pertandan akan ada orang yang meninggal dunia. Begitu juga dengan burung gagak yang disebut-sebut sebagai pembawa pesan buruk seputar kematian. Dewianataria - Foto: SIPA Press

  • polling

    Semangat Ikut Upacara Bendera

    Masih semangat nggak ikutan upacara bendera?

    kata zodiak

    Aquarius

    Aquarius

    Kamu nggak perlu selalu ikut campur urusan si sahabat, Aquarius.
    Pisces

    Pisces

    Ada resto fancy yang menggoda buat dicicipi.
    Aries

    Aries

    Pacar mulai ragu. Gawat!
    Taurus

    Taurus

    Terlalu sering mentraktir. Awas dimanfaatkan.
    Gemini

    Gemini

    Dilema antara kangen dan gengsi bilang kangen. Jaim banget, sih.
    Cancer

    Cancer

    Pacar juga pengin diperhatiin, lho. Coba deh, lebih peka dan perhatian.
    Leo

    Leo

    Aman sampai akhir bulan.
    Virgo

    Virgo

    Virgo harus tahu setiap orang punya speed masing-masing buat mengerjakan tugas.
    Libra

    Libra

    Ketagihan belanja barang grosir. Lebih murah, sih.
    Scorpio

    Scorpio

    Pacar menuntut perhatian lebih. Dia bĂȘte dicuekkin melulu.
    Sagitarius

    Sagitarius

    Jangan keasyikan flirting. Ingat, kamu sudah punya seseorang.
    Capricorns

    Capricorns

    Ups, naksir pacar orang!
     
    Next >   

    More

    Hi  Kamu belum login!