Makanan Penyembuh Batuk Pilek

by :
Posted : March 21, 2012

Batuk pilek adalah penyakit yang paling sering mampir ke tubuh kita. Walaupun bukan termasuk penyakit yang parah, nggak berarti kita lalu meremehkan begitu saja. Kita harus segera mengobatinya. Selain minum obat, ada beberapa makanan dan minuman yang bisa kita konsumsi buat menyembuhkan batuk pilek.

Sup Ayam
Nggak heran Mama sering membuatkan kita sup ketika mulai terserang batuk pilek. Ternyata, sup ayam adalah penisilin alami yang bisa punya kemampuan menyembuhkan batuk pilek. Sup ayam hangat membantu melancarkan saluran pernapasan yang tersumbat dan kaldunya memberi kita lebih banyak energi. Pastikan sup ayam yang kita makan mengandung banyak sayuran ya!

Buah-buahan Bervitamin C
Makan buah-buahan yang mengandung banyak vitamin C bakal membantu kita menyembuhkan dan memperkuat tubuh kita dari terkena batuk pilek lagi. Jadi, fungsinya selain mengobati juga mencegah. Buah-buahan yang bisa kita konsumsi misalnya jeruk, anggur,  atau pun lemon.

Makanan Pedas
Ternyata makanan yang pedas dan berbumbu bisa membantu mengobati batuk pilek lho. Soalnya makanan jenis ini bisa membuat kita berkeringat. Berkeringat saat batuk pilek adalah hal yang baik buat kita. Tapi, perhatikan juga tingkat kepedasannya dan jangan makan makanan berminyak. Nanti kita malah terkena diare.

Cairan
Waktu terkena batuk pilek, kita harus menjaga tubuh kita tercukupi kebutuhan cairannya. Makanya, kita harus banyak minum air putih dan jus dari sari buah asli. Kadang-kadang minuman hangat seperti teh hangat juga bisa membantu. Tapi, hindari minum soda dan kopi ya.

Bawang putih
Nggak cuma ampuh membasmi drakula, bawang putih juga bisa menyembuhkan batuk pilek lho. Pasalnya, bawang putih mengandung zat yang bernama alilin yang bisa mengobati. Selain itu, bawang putih juga merupakan zat anti oksidan dan membantu menghancurkan molekul oksigen yang bisa merusak sel. Marissa - Foto: Istimewa


polling

Jurusan di Sekolah

Kamu Paling Tertarik Untuk Masuk Jurusan Mana di Sekolah?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Saat sudah siap-siap nge-date, tapi dia membatalkan janji. Sedih!
Pisces

Pisces

Tahan godaan untuk jajan aksesoris. Belum dipakai semua tuh, yang ssudah dibeli.
Aries

Aries

Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Itulah cobaan hubungan kalian.
Taurus

Taurus

Mulai berjarak karena nggak bisa saling terbuka. Duh!
Gemini

Gemini

Jangan coba-coba selingkuh. Si dia bisa tahu dengan cepat, lho!
Cancer

Cancer

Kamu masih saja sibuk. Hati-hati, konsentrasi terbagi bisa bikin kamu nggak optimal.
Leo

Leo

Super sensitif! Kayaknya, apapun yang dilakukan si dia, salah di matamu.
Virgo

Virgo

Slow income, fast outcome. Sedih, deh.
Libra

Libra

Hayo, mau pilih siapa? Stop plin-plan dan tentukan pilihan.
Scorpio

Scorpio

Lagi banyak salah paham. Bawaannya berantem mulu, nih.
Sagitarius

Sagitarius

Complicated! Terlalu banyak orang ikut campur.
Capricorns

Capricorns

Pengeluaran masih terkontrol. Syukurlah!
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!