Makanan Penyembuh Batuk Pilek

by :

Batuk pilek adalah penyakit yang paling sering mampir ke tubuh kita. Walaupun bukan termasuk penyakit yang parah, nggak berarti kita lalu meremehkan begitu saja. Kita harus segera mengobatinya. Selain minum obat, ada beberapa makanan dan minuman yang bisa kita konsumsi buat menyembuhkan batuk pilek.

Sup Ayam
Nggak heran Mama sering membuatkan kita sup ketika mulai terserang batuk pilek. Ternyata, sup ayam adalah penisilin alami yang bisa punya kemampuan menyembuhkan batuk pilek. Sup ayam hangat membantu melancarkan saluran pernapasan yang tersumbat dan kaldunya memberi kita lebih banyak energi. Pastikan sup ayam yang kita makan mengandung banyak sayuran ya!

Buah-buahan Bervitamin C
Makan buah-buahan yang mengandung banyak vitamin C bakal membantu kita menyembuhkan dan memperkuat tubuh kita dari terkena batuk pilek lagi. Jadi, fungsinya selain mengobati juga mencegah. Buah-buahan yang bisa kita konsumsi misalnya jeruk, anggur,  atau pun lemon.

Makanan Pedas
Ternyata makanan yang pedas dan berbumbu bisa membantu mengobati batuk pilek lho. Soalnya makanan jenis ini bisa membuat kita berkeringat. Berkeringat saat batuk pilek adalah hal yang baik buat kita. Tapi, perhatikan juga tingkat kepedasannya dan jangan makan makanan berminyak. Nanti kita malah terkena diare.

Cairan
Waktu terkena batuk pilek, kita harus menjaga tubuh kita tercukupi kebutuhan cairannya. Makanya, kita harus banyak minum air putih dan jus dari sari buah asli. Kadang-kadang minuman hangat seperti teh hangat juga bisa membantu. Tapi, hindari minum soda dan kopi ya.

Bawang putih
Nggak cuma ampuh membasmi drakula, bawang putih juga bisa menyembuhkan batuk pilek lho. Pasalnya, bawang putih mengandung zat yang bernama alilin yang bisa mengobati. Selain itu, bawang putih juga merupakan zat anti oksidan dan membantu menghancurkan molekul oksigen yang bisa merusak sel. Marissa - Foto: Istimewa

polling

Seragam Sekolah

Menurut kamu, masih penting atau nggak pakai seragam ke sekolah?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Si pacar nggak hanya ada buatmu saat hari-hari bahagiamu. Tetapi dia juga selalu ada di saat kamu sedang terpuruk dan membutuhkan suntikan semangat.
Pisces

Pisces

Jangan jadi teman yang hanya muncul kalau sedang butuh saja, dong. Lama-kelamaan teman-teman bisa menjauh karena sifat kamu yang egois itu.
Aries

Aries

Jangan sampai kamu memendam perasaan sendiri. Bicara dan ungkapkan keluhan kamu agar nggak terjadi kesalahpahaman.
Taurus

Taurus

Pahami mana yang memang kebutuhan kamu dan mana yang hanya keinginan kamu.
Gemini

Gemini

Jangan lagi berharap pada orang yang nggak peduli padamu.
Cancer

Cancer

Ketika kamu selalu bisa bersyukur atas segala yang kamu miliki, bahagia itu akan muncul dengan sendirinya.
Leo

Leo

Periksa isi tabungan kamu setiap kali godaan belanja online muncul.
Virgo

Virgo

Terkadang sebuah kritik memang nggak mudah diterima begitu saja. Namun, ada baiknya kamu mendengarkan sebuah kritik dari orang terdekatmu itu kali ini.
Libra

Libra

Jangan meremehkan diri kamu karena kamu itu jauh lebih kuat dari apa yang kamu bayangkan.
Scorpio

Scorpio

Kamu jadi kepo hanya karena gosip yang kamu dengar. Tapi ingat, sikap kepo yang berlebihan malah bisa merusak hubungan kamu dengan si pacar yang tadinya baik-baik aja.
Sagitarius

Sagitarius

Liburan kali ini membuatmu harus menguras isi tabungan.
Capricorns

Capricorns

Jauhi rasa malas walaupun sedang menikmati liburan. Tetaplah bangun di pagi hari, berolah raga dan lakukan rutinitas seperti biasanya.
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!