Nang Nak: Hantu Setia Dari Thailand

by :

Biasanya, setiap pasangan berjanji untuk setia sampai mati. Nah, tapi wanita dari Thailand yang bernama Nak ini setia bahkan setelah dia meninggal dunia. Saking seramnya, kisah ini beken banget di Thailand. Seperti apa sih misteriusnya kisah hantu Nang Nak ini?

Nang Nak atau yang dalam bahasa Indonesia berarti “Nona Nak” adalah istri dari seorang prajurit bernama Mak. Mereka tinggal berbahagia di desa Phra Kanong, Thailand. Suatu hari ketika istrinya sedang hamil, Mak mendapat panggilan tugas untuk berperang. Makanya, Mak pun terpaksa meninggalkan istrinya.

Waktu dalam proses melahirkan, Nak meninggal dunia bersama bayinya.  Tentu saja, Mak belum mengetahui ini. Karena kesetiaannya, ketika Mak pulang dari tugas berperang, dia disambut oleh hantu istri dan anaknya. Meskipun beberapa tetangga sudah berusaha memberitahunya, Mak nggak percaya kalau istri dan anaknya sudah meninggal. Hingga pada suatu hari, Mak melihat istrinya memanjangkan tangannya untuk mengambil jeruk limau waktu memasak.

Mak pun mencoba kabur pada malam hari dan bersembunyi di kuil. Hantu Nak mengejarnya tapi tidak bisa masuk ke dalam kuil. Akhirnya, hantu Nak yang marah menghantui desa itu dan penduduknya hingga seorang biksu berhasil menguncinya dalam sebuah kendi. Sayangnya, kendi itu ditemukan oleh sepasang suami istri tua di sungai. Karena nggak tahu, mereka pun membuka kendi dan melepaskan hantu Nang Nak. Sampai sekarang, hantu Nak pun dipercaya masih menghantui wilayah itu.

Cerita tentang hantu Nang Nak adalah salah satu cerita hantu paling terkenal dari Thailand. Saking bekennya, cerita ini bahkan diangkat ke layar lebar sehingga menghasilkan berbagai judul film. Marissa - Foto: Istimewa


Klik juga yang ini:



polling

Family Activities

Kegiatan apa yang paling sering kamu lakukan bareng keluarga?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Mending cari tahu dulu, apa yang dia suka dan nggak suka. Supaya kamu nggak salah langkah saat pedekate sama dia.
Pisces

Pisces

Jangan membuatnya ilfil dengan gaya pedekate yang terpaksa kamu lakukan. Sikap apa adanya tanpa dibuat-buat akan lebih menarik hatinya.
Aries

Aries

Cemburu boleh saja tapi jangan tanpa alasan, dong. Lama-lama dia bisa merasa terkekang, lho.
Taurus

Taurus

Tunda dulu keinginan untuk berbelanja.
Gemini

Gemini

Bertemu beberapa teman baru membuatmu mulai melupakan kegagalan cinta yang lalu.
Cancer

Cancer

Beli sesuai kebutuhan kamu
Leo

Leo

Sabar ya. Kadang mengalah lebih baik daripada terus ngotot dengan pendapat kamu sendiri.
Virgo

Virgo

Pikirkan baik-baik dan jangan goyah lagi. Kalau kamu selalu ragu-ragu, orang lain bisa memanfaatkan situasi ini untuk keuntungannya.
Libra

Libra

Ada tambahan uang saku. Cukup deh buat minggu ini!
Scorpio

Scorpio

Nggak perlu iri atau berpikir negatif. Lebih baik jadikan keberhasilan teman sebagai motivasi kamu untuk bisa seperti dia.
Sagitarius

Sagitarius

Cowok yang naksir, kamu anggap angin lalu. Sepertinya kamu terlalu asyik dengan kesendirian kamu.
Capricorns

Capricorns

Asyik, ada rejeki menghampiri!
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!