Obat Alami Sakit Gigi

by :
Posted : September 21, 2010

Kalau ada ungkapan yang bilang lebih baik sakit gigi daripada sakit hati, itu pasti bohong!  Rasa nyeri, ngilu dan bengkak di gigi, bikin kita sampai nggak bisa tidur. Gimana biar sembuh, ya?

Paling efektif untuk menyembuhkan semua siksaan itu adalah mengunjungi dokter gigi. Tapi kalau lagi nggak sempat atau sakitnya sudah nggak tertahankan lagi, kita bisa coba P3K alami untuk mengurangi rasa sakit di gigi kita.

Es Batu
Bagi gigi yang sensitif, dinginnya es memang bisa bikin gigi ngilu. Tapi, sebenarnya es batu bisa membantu mengurangi rasa sakit terutama di gusi yang sedang bengkak. Nah supaya nggak ngilu, coba usapkan perlahan es batu kecil di sekitar gusi. Lama-lama es batu yang dingin itu akan membuat gusi kita jadi mati rasa sehingga sakit pun berkurang.

Jeruk Nipis atau Jeruk Limau
Kedua jeruk ini kaya vitamin C yang bermanfaat menyembuhkah luka dan pendarahan di gigi dengan cepat. Selain itu sari jeruk juga bisa mengurangi rasa sakit di gigi kita.

Minyak Cengkeh
Cengkeh sudah terkenal sebagai obat penghilang rasa sakit tradisional. Bahkan cengkeh bisa digunakan jadi anestetik lokal. Coba sumbat gigi yang berlubang dengan kapas yang diolesi minyak cengkeh. Nggak lama kemudian serangan ngilu akan menghilang.

Air Garam
Ambil sesendok garam dan aduk ke dalam air hangat, lalu kumur selama beberapa menit. Kandungan zat Yodium dalam garam berguna membersihkan gigi kita dari kuman sumber penyakit. Air garam juga bisa mengurangi ketegangan di gigi yang infeksi sehingga mengurangi rasa sakit.
Legita - Foto: Istimewa

polling

Food Update

Info soal makanan yang lagi nge-hits biasanya kamu dapatkan dari...

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Blind date yang dibikin sahabat berhasil bikin deg-degan. Cieeeā€¦
Pisces

Pisces

Tuntutan dari mama dan papa soal pendidikan mulai bikin stres. Tapi, mau nggak mau, harus dihadapi dalam waktu dekat. Makanya, segeralah mengambil keputusan dan kasih tahu pilihanmu.
Aries

Aries

Akan dapat bonus dari prestasi yang dibuat. Asyik!
Taurus

Taurus

Dear Taurus, kamu bisa mulai mengejar ketertinggalan materi pelajaran. Apalagi, sudah banyak teman yang semangatnya menurun karena bosan. Yuk, manfaatkan kesempatan ini.
Gemini

Gemini

Mau mengkritik pacar? Cari waktu yang tepat untuk minimalkan ribut.
Cancer

Cancer

Untungnya minggu ini Cancer bakal sering ada di rumah. Manfaatkan waktu buat istirahat dan quality time sama keluarga.
Leo

Leo

Perlu menyisihkan uang untuk beramal. Nggak akan bikin uangmu habis, kok.
Virgo

Virgo

Mulailah hati-hati memilih partner curhat. Teman hang out yang menyenangkan belum tentu jadi teman curhat yang baik.
Libra

Libra

Ada tugas yang lebih menantang, orang yang sulit diajak kerjasama dan deadline yang ketat. Semangat terus, ya!
Scorpio

Scorpio

Kamu mulai gerah sama pacar. Kalian mulai saling melihat ketidakcocokkan satu sama lain. Gawat!
Sagitarius

Sagitarius

Jangan memaksa mengerjakan semuanya sendirian. Semua ada bagiannya masing-masing. Nanti dianggap nggak percaya sama teman.
Capricorns

Capricorns

Rawan putus. Perasaan kalian berdua sedang diuji.
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!