Perawatan Gigi Untuk Si Behel

by :

Pakai kawat gigi atau punya keinginan untuk memasangnya? Jangan sampai kita cuma memakai behel, tanpa tahu cara perawatannya. Yang harus dilakukan si pemakai behel adalah:
  • Sikat gigi atas bagian depan (gigi seri) dangan pasta gigi. Menggosoknya dari kanan ke kiri.
  • Kemudian sikat bagian atas behel gigi depan tersebut, dari kanan ke kiri. Lakukan juga di bagian bawah behel.
  • Sikat bagian sebelah dalam gigi seri (belakang gigi).
  • Setelahnya, sikat gigi geraham samping kanan dan kiri dengan cara yang sama (mulai dari bagian atas behel, bawah behel dan sebelah dalam gigi geraham).
  • Sikat pula bagian bawah gigi geraham hingga bersih.
  • Ulangi seluruh proses tadi, tanpa mrnggunakan pasta gigi.
  • Setelah selesai dengan bagian atas selama 2 menit, lakukan hal yang sama dengan gigi bawah.
  • Selesai menyikat gigi dengan sikat gigi biasa, gunakan sikat gigi khusus behel yang bulu sikatnya tipis memanjang (bisa dibeli di counter body care atau apotik). Jangan lupa sikat bagian kanan dan kiri karet behel (di antara gigi).
Perlu Diingat:
  • Selalu menyikat gigi setelah makan, supaya nggak menyangkut dan mulut tetap bersih. Untuk itu, bawalah sikat gigi untuk berpergian di dalam tas. 
  • Pilih makanan yang lembut. Makanan yang keras bisa bikin besi behel terlepas.
  • Hindari juga permen karet, karena bisa menempel di behel dan sulit dibersihkan.
  • Gunakan dental floss untuk membersihkan makanan yang menyelip di sela gigi.
  • Kontrol ke dokter gigi secara teratur sesuai yang dijadwalkan dokter.
(Tisam/Istimewa)

polling

Playlist Lagu Kamu

Yang manakah yang lebih banyak ada di playlist lagu kamu?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Mending cari tahu dulu, apa yang dia suka dan nggak suka. Supaya kamu nggak salah langkah saat pedekate sama dia.
Pisces

Pisces

Jangan membuatnya ilfil dengan gaya pedekate yang terpaksa kamu lakukan. Sikap apa adanya tanpa dibuat-buat akan lebih menarik hatinya.
Aries

Aries

Cemburu boleh saja tapi jangan tanpa alasan, dong. Lama-lama dia bisa merasa terkekang, lho.
Taurus

Taurus

Tunda dulu keinginan untuk berbelanja.
Gemini

Gemini

Bertemu beberapa teman baru membuatmu mulai melupakan kegagalan cinta yang lalu.
Cancer

Cancer

Beli sesuai kebutuhan kamu
Leo

Leo

Sabar ya. Kadang mengalah lebih baik daripada terus ngotot dengan pendapat kamu sendiri.
Virgo

Virgo

Pikirkan baik-baik dan jangan goyah lagi. Kalau kamu selalu ragu-ragu, orang lain bisa memanfaatkan situasi ini untuk keuntungannya.
Libra

Libra

Ada tambahan uang saku. Cukup deh buat minggu ini!
Scorpio

Scorpio

Nggak perlu iri atau berpikir negatif. Lebih baik jadikan keberhasilan teman sebagai motivasi kamu untuk bisa seperti dia.
Sagitarius

Sagitarius

Cowok yang naksir, kamu anggap angin lalu. Sepertinya kamu terlalu asyik dengan kesendirian kamu.
Capricorns

Capricorns

Asyik, ada rejeki menghampiri!
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!