Roy Raymond, Pendiri Victoria Secret

by : Mercyella
Posted : November 16, 2016
Pasti tahu dong, brand pakaian dalam wanita, Victoria Secret. Siapa sangka kalau pemilik brand ini adakh seorang pria. Kenal lebih dekat dengan Roy Raymond, yuk!
 
Ide Victoria Secret muncul ketika Ray Raymond sedang berjalan-jalan di department store pada pertengahan tahun 1970. Dirinya berniat membelikan hadiah ulang tahun untuk istrinya, Hadiah yang dipilihnya berupa pakaian dalam. Bukannya mendapat perlakuan ramah sebagai pembeli, Roy malah disangka sebagai laki-laki yang nggak sopan.
 
Setelah berbincang dengan beberapa teman lelakinya, ternyata kebanyakan teman lelaki Roy juga merasakan hal yang sama ketika masuk ke toko pakaian dalam. Dari situlah, pebisnis Amerika Serikat ini mempunyai ide untuk membuka toko pakaian dalam yang bisa membuat pria merasa nyaman ketika memasukinya.
 
Inspirasi yang ada di pikiran Roy saat itu datang dari era Victoria. Makanya, nama Victoria Secret digunakan Roy dan beken hingga saat ini. Lulusan Stanford Graduate School of Business, Amerika Serikat ini, harus berutang sebanyak 80 ribu dolar AS sama dengan Rp.1 miliar untuk memantapkan idenya tersebut. Pada tahun 1977, Roy dan sang istri berhasil mendirikan toko pakaian dalam pertamanya di Kota Palo Alto, California. Tekadnya sangat bulat, pengin mengubah mindset kalau pakaian dalam itu fungsional, praktis dan memiliki daya tahan.
 
Ternyata, bisnis pakaian dalam yang didirikan oleh Roy ini berkembang cukup pesat. Setelah menambah tiga toko terbarunya, Victoria Secret mampu menarik banyak pelanggan dari seluruh dunia. Bahkan, Roy bisa meraih 4 juta dolar AS atau Rp.52 miliar/bulan.
 
Merasa masa kejayaannya akan habis, Roy memberanikan diri untuk menjual asetnya tersebut kepada pebisnis pakaian olahraga ternama, The Limited. Katanya, Roy terlalu memfokuskan bisnisnya tersebut kepada pelanggan pria, hingga mengurangi minat para wanita. Setelah menjual asetnya, Roy mengalami kemunduran. Roy mencoba untuk memulai bisnis terbarunya bernama Child’s Destiny di San Francisco. Tapi, nggak bertahan lama. Pada tahun 1986, Roy mengalami kebangkrutan. Merasa hidupnya menjadi berantakan, pada 1993 Roy memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan melompat dari atas Jembatan Golden Gate San Francisco. Editor: Ayu - Foto: www.elitereaders.com
 

polling

Yang Paling Ditunggu di Ajaran Baru

Apa Sih yang Kalian Tunggu saat Memasuki Tahun Ajaran Baru?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Saat sudah siap-siap nge-date, tapi dia membatalkan janji. Sedih!
Pisces

Pisces

Tahan godaan untuk jajan aksesoris. Belum dipakai semua tuh, yang ssudah dibeli.
Aries

Aries

Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Itulah cobaan hubungan kalian.
Taurus

Taurus

Mulai berjarak karena nggak bisa saling terbuka. Duh!
Gemini

Gemini

Jangan coba-coba selingkuh. Si dia bisa tahu dengan cepat, lho!
Cancer

Cancer

Kamu masih saja sibuk. Hati-hati, konsentrasi terbagi bisa bikin kamu nggak optimal.
Leo

Leo

Super sensitif! Kayaknya, apapun yang dilakukan si dia, salah di matamu.
Virgo

Virgo

Slow income, fast outcome. Sedih, deh.
Libra

Libra

Hayo, mau pilih siapa? Stop plin-plan dan tentukan pilihan.
Scorpio

Scorpio

Lagi banyak salah paham. Bawaannya berantem mulu, nih.
Sagitarius

Sagitarius

Complicated! Terlalu banyak orang ikut campur.
Capricorns

Capricorns

Pengeluaran masih terkontrol. Syukurlah!
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!