Seoul Tower: Tempat Bikin Awet Pacaran

by :

Salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi di Seoul, Korea Selatan adalah Seoul Tower. Memang sih pemandangan dari atas menara ini bagus banget, apalagi kalau malam hari. Tapi, bukan hanya itu yang bikin tempat ini selalu penuh dengan pasangan-pasangan. Pasalnya, pagar menara yang penuh dengan gembok-gembok ini bisa bikin hubungan kita sama dia awet lho. Kok bisa sih?

Pagar Berjuta Gembok
Pagar yang terletak di teras menuju Seoul Tower di dekat Gunung Namsan ini sudah penuh dengan banyak gembok. Gembok-gembok berbagai ukuran dan warna ini dikaitkan di pagar itu. Maklum, hampir setiap hari tempat ini didatangi cewek dan cowok yang lagi jatuh cinta untuk menggantungkan gembok di pagar itu. Saking banyaknya gembok yang digantung, pagar ini sekarang terlihat bengkok karena berat gembok yang hampir nggak bisa ditampung lagi.

Mengunci Cinta
Konon, kalau datang ke tempat ini dan melakukan ritualnya, hubungan kita dan si dia bakal langgeng. Caranya adalah kita mesti datang berdua dengan si dia. Lalu, kita mengunci gembok yang kita bawa di pagar tersebut. Gembok yang kita bawa bisa kita hias dulu sebelumnya atau setidaknya kita tuliskan nama kita dan pacar. Setelah gembok kita kunci, kita bisa melempar kuncinya ke bawah. Maksudnya sih kita dan si dia sudah berjanji bakal selalu bareng-bareng dan nggak akan bisa dipisahkan, seperti si gembok yang sudah hilang kuncinya itu.

Bukan Asli Korea
Asal mula menggantungkan gembok di pagar Seoul Tower ini sebenarnya dari seorang turis Korea yang kebetulan melihat hal yang sama di Tokyo Tower. Makanya, ketika ia kembali ke Korea Selatan dan berkunjung ke tempat ini, ia pun melakukan hal yang sama. Tapi, tempat dan tradisi ini makin populer setelah dua bintang televisi Korea, penyanyi Alex dan model Sinae, terlihat berkencan di sana.

Marissa - Foto: Istimewa


Klik juga yang ini:

polling

Playlist Lagu Kamu

Yang manakah yang lebih banyak ada di playlist lagu kamu?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Mending cari tahu dulu, apa yang dia suka dan nggak suka. Supaya kamu nggak salah langkah saat pedekate sama dia.
Pisces

Pisces

Jangan membuatnya ilfil dengan gaya pedekate yang terpaksa kamu lakukan. Sikap apa adanya tanpa dibuat-buat akan lebih menarik hatinya.
Aries

Aries

Cemburu boleh saja tapi jangan tanpa alasan, dong. Lama-lama dia bisa merasa terkekang, lho.
Taurus

Taurus

Tunda dulu keinginan untuk berbelanja.
Gemini

Gemini

Bertemu beberapa teman baru membuatmu mulai melupakan kegagalan cinta yang lalu.
Cancer

Cancer

Beli sesuai kebutuhan kamu
Leo

Leo

Sabar ya. Kadang mengalah lebih baik daripada terus ngotot dengan pendapat kamu sendiri.
Virgo

Virgo

Pikirkan baik-baik dan jangan goyah lagi. Kalau kamu selalu ragu-ragu, orang lain bisa memanfaatkan situasi ini untuk keuntungannya.
Libra

Libra

Ada tambahan uang saku. Cukup deh buat minggu ini!
Scorpio

Scorpio

Nggak perlu iri atau berpikir negatif. Lebih baik jadikan keberhasilan teman sebagai motivasi kamu untuk bisa seperti dia.
Sagitarius

Sagitarius

Cowok yang naksir, kamu anggap angin lalu. Sepertinya kamu terlalu asyik dengan kesendirian kamu.
Capricorns

Capricorns

Asyik, ada rejeki menghampiri!
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!