Seoul Tower: Tempat Bikin Awet Pacaran

by :

Salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi di Seoul, Korea Selatan adalah Seoul Tower. Memang sih pemandangan dari atas menara ini bagus banget, apalagi kalau malam hari. Tapi, bukan hanya itu yang bikin tempat ini selalu penuh dengan pasangan-pasangan. Pasalnya, pagar menara yang penuh dengan gembok-gembok ini bisa bikin hubungan kita sama dia awet lho. Kok bisa sih?

Pagar Berjuta Gembok
Pagar yang terletak di teras menuju Seoul Tower di dekat Gunung Namsan ini sudah penuh dengan banyak gembok. Gembok-gembok berbagai ukuran dan warna ini dikaitkan di pagar itu. Maklum, hampir setiap hari tempat ini didatangi cewek dan cowok yang lagi jatuh cinta untuk menggantungkan gembok di pagar itu. Saking banyaknya gembok yang digantung, pagar ini sekarang terlihat bengkok karena berat gembok yang hampir nggak bisa ditampung lagi.

Mengunci Cinta
Konon, kalau datang ke tempat ini dan melakukan ritualnya, hubungan kita dan si dia bakal langgeng. Caranya adalah kita mesti datang berdua dengan si dia. Lalu, kita mengunci gembok yang kita bawa di pagar tersebut. Gembok yang kita bawa bisa kita hias dulu sebelumnya atau setidaknya kita tuliskan nama kita dan pacar. Setelah gembok kita kunci, kita bisa melempar kuncinya ke bawah. Maksudnya sih kita dan si dia sudah berjanji bakal selalu bareng-bareng dan nggak akan bisa dipisahkan, seperti si gembok yang sudah hilang kuncinya itu.

Bukan Asli Korea
Asal mula menggantungkan gembok di pagar Seoul Tower ini sebenarnya dari seorang turis Korea yang kebetulan melihat hal yang sama di Tokyo Tower. Makanya, ketika ia kembali ke Korea Selatan dan berkunjung ke tempat ini, ia pun melakukan hal yang sama. Tapi, tempat dan tradisi ini makin populer setelah dua bintang televisi Korea, penyanyi Alex dan model Sinae, terlihat berkencan di sana.

Marissa - Foto: Istimewa


Klik juga yang ini:

polling

Sumber Informasi Destinasi Liburan

Apa yang menjadi sumber informasi tentang destinasi liburan kamu?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Si pacar nggak hanya ada buatmu saat hari-hari bahagiamu. Tetapi dia juga selalu ada di saat kamu sedang terpuruk dan membutuhkan suntikan semangat.
Pisces

Pisces

Jangan jadi teman yang hanya muncul kalau sedang butuh saja, dong. Lama-kelamaan teman-teman bisa menjauh karena sifat kamu yang egois itu.
Aries

Aries

Jangan sampai kamu memendam perasaan sendiri. Bicara dan ungkapkan keluhan kamu agar nggak terjadi kesalahpahaman.
Taurus

Taurus

Pahami mana yang memang kebutuhan kamu dan mana yang hanya keinginan kamu.
Gemini

Gemini

Jangan lagi berharap pada orang yang nggak peduli padamu.
Cancer

Cancer

Ketika kamu selalu bisa bersyukur atas segala yang kamu miliki, bahagia itu akan muncul dengan sendirinya.
Leo

Leo

Periksa isi tabungan kamu setiap kali godaan belanja online muncul.
Virgo

Virgo

Terkadang sebuah kritik memang nggak mudah diterima begitu saja. Namun, ada baiknya kamu mendengarkan sebuah kritik dari orang terdekatmu itu kali ini.
Libra

Libra

Jangan meremehkan diri kamu karena kamu itu jauh lebih kuat dari apa yang kamu bayangkan.
Scorpio

Scorpio

Kamu jadi kepo hanya karena gosip yang kamu dengar. Tapi ingat, sikap kepo yang berlebihan malah bisa merusak hubungan kamu dengan si pacar yang tadinya baik-baik aja.
Sagitarius

Sagitarius

Liburan kali ini membuatmu harus menguras isi tabungan.
Capricorns

Capricorns

Jauhi rasa malas walaupun sedang menikmati liburan. Tetaplah bangun di pagi hari, berolah raga dan lakukan rutinitas seperti biasanya.
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!