Temukan Bakatmu!

by :

Pernah nggak sih stres atau pusing memikirkan apa bakat yang kita miliki? Rasanya, kita nggak ahli dalam bidang apa pun. Hmm, apa mungki kita memang nggak punya bakat? Eeeiitss, jangan langsung putus asa, dong. Karena bakat itu kadang baru ketahuan kalau kita mau menunjukkannya. Daaan…setiap orang itu pasti memiliki bakat. Hanya bagaimana kita bisa menemukannya saja.

Nah, GADIS kasih tip nih…supaya kamu bisa menemukan bakat terpendammu:
  • Cermati hal apa yang paling cepat kita kuasai. Misalnya, biologi, menyanyi, atau berorganisasi.
  • Temukan satu bidang, yang kita rela mengerjakannya tanpa pamrih. Melakukan sesuatu yang kita suka banget, bisa membuat kita menonjol di bidang itu.
  • Coba berbagai kegiatan. Manfaatkan acara promo ekskul di sekolah, untuk tahu, apa yang bisa bikin kita pengin gabung.
  • Bikin catatan kecil tentang apa saja yang pernah kita raih selama ini. Nggak perlu sampai menang lomba, hal kecil seperti, berhasil mengumpulkan uang donasi untuk korban gempa di sekolah, juga bisa. Dari catatan itu, analisa mana yang paling menonjol. Bisa jadi itulah bakat kita.
  • Peka sama insting. Di beberapa kasus, ada bakat yang suka “menjerit” dalam batin, untuk mendorong kita melakukan hal tersebut. Sekali waktu, turuti deh dorongan tersebut. Siapa tahu sukses?
  • Ikuti tes bakat. Dalam bidang akademis, bisa di cek dengan mengikuti tes IQ. Untuk potensi lainnya, kita bisa mengikuti psikotes. (Faradita/Foto:Istimewa)

polling

Seragam Sekolah

Menurut kamu, masih penting atau nggak pakai seragam ke sekolah?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Si pacar nggak hanya ada buatmu saat hari-hari bahagiamu. Tetapi dia juga selalu ada di saat kamu sedang terpuruk dan membutuhkan suntikan semangat.
Pisces

Pisces

Jangan jadi teman yang hanya muncul kalau sedang butuh saja, dong. Lama-kelamaan teman-teman bisa menjauh karena sifat kamu yang egois itu.
Aries

Aries

Jangan sampai kamu memendam perasaan sendiri. Bicara dan ungkapkan keluhan kamu agar nggak terjadi kesalahpahaman.
Taurus

Taurus

Pahami mana yang memang kebutuhan kamu dan mana yang hanya keinginan kamu.
Gemini

Gemini

Jangan lagi berharap pada orang yang nggak peduli padamu.
Cancer

Cancer

Ketika kamu selalu bisa bersyukur atas segala yang kamu miliki, bahagia itu akan muncul dengan sendirinya.
Leo

Leo

Periksa isi tabungan kamu setiap kali godaan belanja online muncul.
Virgo

Virgo

Terkadang sebuah kritik memang nggak mudah diterima begitu saja. Namun, ada baiknya kamu mendengarkan sebuah kritik dari orang terdekatmu itu kali ini.
Libra

Libra

Jangan meremehkan diri kamu karena kamu itu jauh lebih kuat dari apa yang kamu bayangkan.
Scorpio

Scorpio

Kamu jadi kepo hanya karena gosip yang kamu dengar. Tapi ingat, sikap kepo yang berlebihan malah bisa merusak hubungan kamu dengan si pacar yang tadinya baik-baik aja.
Sagitarius

Sagitarius

Liburan kali ini membuatmu harus menguras isi tabungan.
Capricorns

Capricorns

Jauhi rasa malas walaupun sedang menikmati liburan. Tetaplah bangun di pagi hari, berolah raga dan lakukan rutinitas seperti biasanya.
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!