Warna-warni Dunia

by :

Berkat warna, kita bisa melihat indahnya alam di bumi. Berkat warna, kita juga bisa mengenali berbagai tanda. Berkat warna, kita bisa berkreasi menghasilkan karya seni. Berkat warna juga kita bisa berdandan dan mix’n match pakaian. Pokoknya warna memiliki arti penting dalam kehidupan kita. Apalagi ya, kehebatan dari warna?
  • Dalam dunia fashion, warna hitam adalah warna yang paling disukai. Karena warna ini nggak pernah ketinggal zaman dan mudah untuk dikreasikan. Selain itu warna hitam juga dipercaya bikin kita terlihat lebih langsing.
  • Warna biru, kuning dan merah adalah warna dasar bagi para seniman. Ketiga warna ini bisa menghasilkan warna-warna lain jika dicampur. Misalnya, warna biru dicampur warna kuning akan menghasilkan warna hijau.
  • Dalam ilmu psikologi, ada empat warna dasar yang mempengaruhi tubuh, emosi dan pikiran kita. Keempat warna itu adalah warna biru (mempengaruhi intelektual), warna merah (mempengaruhi fisik), warna hijau (mempengaruhi kestabilan) dan warna kuning (mempengaruhi emosi).
  • Sedangkan di bidang kesehatan, warna merah sebaiknya disembunyikan dari orang yang sedang sakit karena bisa menaikkan tekanan darah dan debaran jantung. Warna biru dan ungu disarankan untuk lebih sering dilihat, soalnya dipercaya bisa menenangkan dan menurunkan tingkat stres.  
  • Dr. Gary Blumenthal dari organisasi International Food Strategies mengatakan bahwa warna makanan bisa mempengaruhi selera makan kita, lho. Dan ada satu warna yang bisa bikin selera makan kita menghilang, yaitu warna biru. Karena warna biru bukanlah warna yang wajar untuk bahan makanan.
  • Warna juga bisa membuat orang bisa merasakan makanan atau minuman tanpa harus mencicipinya terlebih dahulu. Menurut artikel di Journal of Food Science, begitu melihat minuman berwarna kuning, seseorang bisa langsung merasakan asamnya rasa lemon.
  • Warna juga bisa mempengaruhi suhu udara. Hasil penelitian menunjukkan warna gelap lebih cepat menangkap suhu panas matahari daripada warna cerah. Bahkan es pun lebih cepat cair lho, kalau ditaruh di wadah berwarna gelap.
  • Cowok dan cewek memiliki perbedaan dalam melihat warna. Menurut penelitian duo psikolog Amerika, Guilford dan Smith, cewek lebih sensitif terhadap warna. Makanya kaum cewek bisa dengan gampang memilih warna yang cocok baginya dibandingkan para cowok.
  • Buta warna atau kesulitan membedakan warna lebih banyak diderita oleh para cowok. Hal ini disebabkan para cowok hanya memiliki satu kromosom X yang bisa mencegah kelainan ini. Sedangkan cewek memiliki dua buah kromosom X.
  • Warna cokelat adalah warna yang paling dihormati, terutama di Negara Eropa. Karena warna ini memberikan efek kehangatan, rendah hati, dan ketekunan.
Legita - Foto: Istimewa

 

polling

Playlist Lagu Kamu

Yang manakah yang lebih banyak ada di playlist lagu kamu?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Mending cari tahu dulu, apa yang dia suka dan nggak suka. Supaya kamu nggak salah langkah saat pedekate sama dia.
Pisces

Pisces

Jangan membuatnya ilfil dengan gaya pedekate yang terpaksa kamu lakukan. Sikap apa adanya tanpa dibuat-buat akan lebih menarik hatinya.
Aries

Aries

Cemburu boleh saja tapi jangan tanpa alasan, dong. Lama-lama dia bisa merasa terkekang, lho.
Taurus

Taurus

Tunda dulu keinginan untuk berbelanja.
Gemini

Gemini

Bertemu beberapa teman baru membuatmu mulai melupakan kegagalan cinta yang lalu.
Cancer

Cancer

Beli sesuai kebutuhan kamu
Leo

Leo

Sabar ya. Kadang mengalah lebih baik daripada terus ngotot dengan pendapat kamu sendiri.
Virgo

Virgo

Pikirkan baik-baik dan jangan goyah lagi. Kalau kamu selalu ragu-ragu, orang lain bisa memanfaatkan situasi ini untuk keuntungannya.
Libra

Libra

Ada tambahan uang saku. Cukup deh buat minggu ini!
Scorpio

Scorpio

Nggak perlu iri atau berpikir negatif. Lebih baik jadikan keberhasilan teman sebagai motivasi kamu untuk bisa seperti dia.
Sagitarius

Sagitarius

Cowok yang naksir, kamu anggap angin lalu. Sepertinya kamu terlalu asyik dengan kesendirian kamu.
Capricorns

Capricorns

Asyik, ada rejeki menghampiri!
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!