GADISschoolzone

Hobi
:
-
Aktifitas
:
-
Acara TV Favorit
:
-
Film Favorit
:
-
Quote Favorit
:
-
Prestasi
:
-
My Style
:
-
Awas: Sanksi Pelanggaran Seragam!  

Banyak detail yang harus kita taati saat memakai seragam sekolah. Jika melanggar, tentu ada konsekuensinya. Nah, tiap sekolah menerapkan sanksi yang berbeda. Ada yang unik juga, lho!


SMA Tarakanita 1 Jakarta






















  • Tak ada ampun bagi cewek yang panjang roknya di atas lutut. Guru-guru pasti akan mendedel rok tersebut.
  • Bila kedapatan tidak memakai sepatu pantofel hitam di hari Senin, mesti siap bertelanjang kaki selama jam pelajaran. Sepatu akan dikembalikan sepulang sekolah.
  • Guru-guru siaga merazia murid yang kemejanya tidak rapih (dikeluarkan). Selain itu, rambut anak-anak TarQ juga harus selalu diikat.
  • Sistem pengurangan poin saat melanggar aturan seragam, berlaku di TarQ. Apabila mendapat banyak poin minus, maka wajib bekerja membersihkan sekolah. Sanksi ini untuk melatih kedisiplinan.
SMAI  Al-Izhar Pondok Labu, Jakarta





















  • Kalau seragam kulot yang dipakai cewek-cewek panjangnya di atas lutut, siap-siap saja didedel jahitannya.
  • Bila setelah didedel masih pendek juga, maka mesti beli yang baru di koperasi sekolah.
  • Selain itu, poin kerapihan akan dikurangi, lho! Katanya, pengurangan poin bisa mempengaruhi nilai dan kelulusan. Bikin deg-degan!

SMA Santa Ursula Jakarta





















  • Ketika ada yang salah pakai seragam/ tidak sesuai aturan, sekolah bakal meminjamkan seragam. Supaya siswi tersebut diperbolehkan masuk kelas.
  • Toleransi atas pelanggaran tersebut hanya diberikan dua kali. Ketika saltum alias salah kostum untuk ketiga kalinya, ia harus menunggu di luar kelas sampai ada orang rumah yang datang membawakan seragam yang sesuai.
  • Jika rok kependekan maka sekolah bakal meminta siswa membuka jahitan di bagian bawahnya. Yup, semua seragam dijahit di sekolah. Dan bahan keliman rok sengaja dilebihkan. Jadi, kalau kependekan atau siswi bertambah tinggi, rok-nya bisa dipanjangkan.

SMA Kolese Gonzaga 






















  • Walaupun seragam di Gonzaga termasuk santai, yaitu kulot untuk para cewek dengan atasan batik bebas, namun mereka tetap tegas dengan peraturan. Misalnya saja, model kulot yang digunakan harus sesuai dengan yang telah ditentukan yakni  tampak seperti rok. Nggak boleh terlihat seperti celana pendek. Apabila melanggar aturan pakaian ke sekolah tanpa alasan kuat, siswa bakal langsung dipulangkan. Lizta, Ayu - Foto: Lizta, Ayu




Blog Archive  



200 Karakter

Dengan Meng-klik tombol "Post" berarti kamu telah menyetujui Privacy Policy dan Disclaimer Kami.









Book Week di GJIS GADISschoolzone
STUPA CUP 2012 SMAN 78 GADISschoolzone
 IYLF BINUS GADISschoolzone
Sevone 5th SMAN 71 GADISschoolzone