Liar, Liar, Pants On Fire
 Arsip
[04 Nov 2009 - 04 Nov 2011]
Liar, Liar, Pants On Fire
Dalam upaya penyelamatan diri, baik buat kita sendiri atau orang lain, nggak jarang kita terpaksa berbohong. Mulai dari bohong kecil, sampai yang gede. Walaupun masih takut dosa, tapi kalau situasinya kepepet, kita bisa bohong habis-habisan. Hmm, sebenarnya sejauh mana sih, kita mau berbohong? Coba cek seberapa tinggi kadar bohong kita lewat kuis berikut!
Duuh, lagi lapar banget, nih. Tapi, hari ini lupa bawa uang jajan. Saking laparnya, tanpa sadar kita menghabiskan donat teman sebangku yang ketinggalan di atas meja. Pas ditanya oleh teman sebangku, kita akan menjawab:

Nggak tahu, deh. Tapi tadi banyak cowok-cowok yang berkerumun di sini, sih.



Memangnya kamu bawa donat, kok aku nggak lihat, ya?



Ups, sori donatnya aku makan. Soalnya, aku laper banget sih!



Kamu tuh butuh diet, makanya donatmu aku makan biar kamu bisa jaga bentuk badan kamu.



*
Gara-gara keasyikan chatting, kita sampai lupa mengerjakan pe-er. Sialnya, pagi itu kita terlambat bangun sampai nggak sempat bikin di kelas. Saat ditanya oleh guru, kita akan menjawab:

Kemarin itu kepala saya sakit banget Pak, jadi lupa kalau Bapak ngasih pe-er.



Semalam aku jagain nenek di rumah sakit Pak, jadi nggak sempat mengerjakan pe-er



Maaf, Pak, saya lupa.



Saya sudah mengerjakan pe-er-nya Pak, tapi tadi ketinggalan di bus gara-gara saya mengejar copet.



*
Sobat baru saja ganti bingkai kacamata. Sayangnya, bingkai baru ini bikin mukanya jadi keliatan makin bulat. Waktu dia tanya pendapat, kita akan jawab:

Bagus kok bingkainya. Warnanya lucu.



Waah, beda banget ya efeknya di mukamu!



Ngg... kayaknya bagusan bingkai yang kemarin, deh.



Kacamata tuh sudah nggak tren lagi, mendingan kamu pake kontak lens aja!



*
Gebetan ngajak nonton. Sayangnya film yang dia pilih adalah film horor yang bakal bikin kita ketakutan sampai malam. Bilang apa ya ke dia?

Kata orang film itu jelek, nonton yang lain saja, yuk!



Aku sudah nonton film itu, gimana kalau kita nonton film lain?



Mau sih, tapi aku takut nonton film horor.



Mm, aku baru ingat, hari ini mesti bantuin mama bikin kue. Pulang aja, yuk?



*
Sobat ingin meminjam dress kesayangan kita. Sayangnya, setiap baju yang dipinjam sobat pasti akan rusak, entah kelunturan, atau ada yang robek. Hmm, gimana ya cara nolak permintaan sobat?

Bajunya lagi dipinjam adikku.



Yah, baju itu kemarin kelunturan, sayang banget kan!



Bukannya aku pelit, tapi baju yang kamu pinjam pasti selalu rusak.



Dress yang mana, ya? Mungkin itu baju yang kita lihat kemarin di mal. Aku temani shopping saja, yuk!



*
Kita nggak sengaja menumpahkan kopi hitam di atas dress putihnya mama. Waktu ditanya mama, kita bakalan jawab:

Nggak tahu, Ma, Tanya si Mbak aja.



Waktu itu sih, aku liat Papa yang minum kopi, Ma.



Hehe, maaf Ma, aku nggak sengaja. Sini deh, aku antar ke laundry



Wah Mamaa, bajunya jadi keren banget! Tie dye, ya?!



*
Jatah pulsa kita bulan ini sudah habis hanya dalam waktu seminggu. Biar dapat tambahan pulsa, kita bakal bilang…

Aku waktu itu harus nelpon teman-teman buat tugas kelompok, Pa, jadi pulsaku habis deh!



Waktu itu, aku ketiduran, Pa. Eh, nggak sengaja hape-ku kehimpit. Terus, gara-gara nggak di-lock, kepencet deh nomor temanku yang paling atas. Nyambung terus sampai pulsanya habis.



Maaf ya, Pa, tapi aku janji deh bulan depan bakalan lebih hemat.



Lho, ini kan memang waktunya aku dapat jatah pulsa. Minggu lalu kan aku belum minta. Papa lupa, ya?



*

** Dengan mengklik tombol 'OK', berarti kamu telah menyetujui Privacy Policy dan Disclaimer kami.
 
Pilihan Cita-cita
Untuk cita-cita, menurutmu lebih baik mengikuti pilihan siapa sih?

Orang tua
Diri sendiri
Jurusan Kuliah Impian
Dari 10 jurusan kuliah berikut ini, manakah yang menjadi incaranmu?

Kedokteran Gigi
Hubungan Internasional
Sastra Inggris
Teknik Informatika
Fashion Design
Arsitektur
Psikologi
Akuntasi
Planologi
Kesehatan Masyarakat

Aquarius Aquarius
Hubunganmu dan pacar merenggang. Pantas saja kamu mulai bersikap dingin.
Pisces Pisces
Cowok yang satu ini buat kamu pensaran. Walau awalnya nggak suka, lama-kelamaan jadi tertarik.
Aries Aries
Kamu banyak maunya minggu ini. Hal tersebut membuat pacar sedikit kesal.
Taurus Taurus
Pacar sedang ingin diperhatikan. Tapi, dia gengsi untuk memberitahumu. Coba deh, kasih perhatian kecil.
Gemini Gemini
Gebetan yang satu ini selalu membuat hatimu deg-degan. Setiap bertemu atau menegur, wajahmu akan berubah merah
Cancer Cancer
Semangat! Jumlah uang di tabungan semakin bertambah.
Leo Leo
Sabar adalah salah satu kunci hubunganmu dan pacar bisa langgeng.
Virgo Virgo
Nggak mau dong, jadi korban PHP. Sudah saatnya, kamu menanyakan kejelasan hubungan ke si dia.
Libra Libra
Jangan pernah ragu untuk mewujudkan impianmu. Kumpulkan segala informasi yang dibutuhkan untuk mencapainya.
Scorpio Scorpio
Tentukan pilihan. Nggak boleh untuk memiliki keduanya
Sagitarius Sagitarius
Perasaan berbunga-bunga datang ke kamu. Lucunya, ini muncul karena orang yang tak terduga.
Capricons Capricons
Mau pacar berubah, tapi kamu nggak mau berubah. Ayo, sama-sama intropeksi diri daripada saling menyalahkan.

28 November-8 Maret: 100 Doraemon Secret Gadget Expo di Ancol Beach City Mall Jakarta 08 Mar 2015
28 November-8 Maret: 100 Doraemon Secret Gadget Expo di Ancol Beach City Mall Jakarta