SMAN 22 Jakarta Tampil Keren dengan Pertunjukan Teaternya!

30 November 2018 21:00 WIB by
Pada Minggu, 25 November 2018 kemarin, SMAN 22 Jakarta menggelar kembali acara teater tahunan mereka. Penampilan teater tersebut diadakan di Gedung Wayang Orang Bharata Purwa, Jakarta Pusat. Nggak ketinggalan, mereka juga memeriahkan acara teater tersebut dengan kehadiran seorang bintang tamu. Gimana serunya? Yuk, simak terus.
 
Teater para siswa/i SMAN 22 Jakarta ini bertajuk “Water 3.0” (Award Twenty Two Theater) dan 3.0 menginisialkan acara teater yang diadakan sudah ketiga kalinya.
 
Acara ini dipersembahkan bagi tiap kelompok kelas dengan penampilan drama yang paling bagus. Mulai dari jalan cerita, penghayatan para pemeran, hingga properti. Ketiga drama yang terbaik itu berjudul: Roro Mendut, Lutung Kasarung, dan Berowne.
 
Show pertama dibuka dengan penampilan Roro Mendut. Drama ini mengisahkan kisah cinta Roro Mendut dan Prono Citro. Dengan latar suasana kerajaan, para pemeran tampil dengan kostum layaknya penghuni kerajaan. Adegan peperangan juga mampu mereka tampilkan, lho!
 
Penampilan kedua diisi oleh cerita yang mengisahkan seorang dewa yang sedang mencari jati dirinya Lutung Kasarung. Untuk drama yang satu ini nuansa putih-putih yang dtampilkan sangat tampak. Mulai dari Sang Lutung Kasarung, hingga pemeran lain menggunakan kostum dengan dominan berwarna putih.
 
Ditengah acara Water 3.0 ini, ada penampilan spesial dari Skinny Fabs. Dengan alunan gitarnya, dia mengajak semua yang hadir bernyanyi bersama.
 
Lalu di sore hari dilanjutkan dengan penampilan drama terahir yang berjudul Berowne. Drama ini mengisahkan tentang tiga orang sahabat yang mengejar pujaan hatinya. Berlatarkan sebuah kerajaan batak, drama ini mampu memberikan gelak tawa para penonton.
 
Tidak sampai di situ saja, acara Water 3.0 ini juga memberikan award bagi aktor, aktris, dan jalan cerita terbaik. Ada yang nggak kalah spesial juga nih, penampilan dari seorang Bapak Sinar Hadi, pembimbing acara teater ini juga turut memberikan persembahan monolog untuk para penonton serta siswa/i-nya.
 
Dia menampilkan sebuah monolog yang mengisahkan tentang dirinya yang sudah menginjak 60 tahun, artinya ia akan pensiun sebentar lagi. Namun, perjalanannya tidak sampai di situ, ia akan terus membuat dan menampilkan karya-karya lainnya. Dalam rangka peringatan Hari Guru tanggal 25 November lalu, Pak Sinar Hadi mengajak para guru untuk tidak berhenti berkarya walau telah pensiun.
 
Acara ditutup oleh penampilan semua crew dan pemeran yang menyanyikan beberapa lagu dan pembacaan puisi.
 
Itulah keseruan SMAN 22 Jakarta dengan pertunjukan teaternya, bagaimana dengan sekolahmu? Editor: Maharani Legita
 
Baca Juga :
Kinal “JKT48” Pernah Ikut Teater di Sekolah, Ini Ceritanya!
UKM Teater Trisakti “Benarkah Cinta Sudah Mati?”
Drury Lane: Teater Paling Berhantu di Inggris
 

polling

SMAN 22 Jakarta Tampil Keren dengan Pertunjukan Teaternya!

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2018 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.