Defia Rosmaniar, Persembahkan Medali Emas di Cabang Olahraga Taekwondo di Asian Games 2018

by : Felly Eliza Putri
Posted : August 20, 2018
Pesta olahraga terbesar se-Asia sedang di gelar di Jakarta dan Palembang, nih! Di Asian Games 2018 ini, kabar gembira datang dari cabang olahraga Taekwondo. Defia Rosmaniar mengukir sejarah sebagai atlet Indonesia pertama yang meraih medali emas di cabang olahraga Taekwondo dalam ajang Asian Games, lho!
 
Cewek kelahiran 25 Januari 1995 ini berhasil mendapatkan medali emas atas kemenangannya melawan atlet dari Irak, Marjan Salahsaori.
 
Defia Rosmaniar menang dalam dua babak dengan perolehan poin 8620-8760 dan 8760-8470. Defia juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia di cabang olahraga Taekwondo di Asian Games 2018.
 
Pada tanggal 19 Agustus 2018, ia menyumbangkan medali emas dari cabang olahraga Taekwondo di nomor Poomsae Individu Putri. Pertandingannya pun disaksikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.
 
Berkatnya, sejarah untuk Indonesia pun terukir. Pertama kalinya dalam cabang olahraga Taekwondo di ajang Asian Games, Indonesia mendapatkan medali emas.
 
Karena kemenangannya ini, Defia juga menjadi trending di Twitter, lho! Banyak orang dan penggemar yang mengucapkan selamat atas kemenangannya dan membuat tagar #terimakasihdefia.
 
Sehari sebelum pertandingan, pada 18 Agustus 2018, Defia mengunggah foto dirinya di instagram, defiarosmaniar, beserta caption yang menyemangati dirinya sendiri.
“bisa bisa bisa .. kamu pasti bisa defia #roadtoasiangames2018 #asiangames2018 #indonesia #taekwondo #poomsae,” tulisnya. 
 
Di usianya yang masih muda, Defia sudah menjadi bagian dari Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI). Sepertinya, olahraga memang sudah menjadi bagian dari dirinya. Ia tercatat sebagai mahasiswa Universitas Negeri Jakarta, jurusan Pendidikan Olahraga.
 
Ia juga sudah mengenal olahraga bela diri ini sejak sekolah menengah pertama, girls! Segudang prestasi sudah ia raih. Ia pernah mendapatkan Medali Silver untuk Team Female Kejurnas dari Korean Ambassador, Medali Emas di Individual Female Pon Jabar XIX 2016, dan masih banyak medali-medali lainnya yang sudah ia dapatkan.
 
Congratulations, Defia! Terima kasih atas perjuangannya! Semoga atlet-atlet kita di cabang olahraga lainnya mendapatkan hasil yang maksimal, ya!
 
Editor: Maharani Legita - Foto: Dok. Instagram/@defiarosmaniar, Dok.   Instagram/@asiangames2018
 
Baca Juga:

Topic

#EventUpdate , #AsianGames , #DefiaRosmaniar

polling

Hari Gizi dan Makanan - 25 Januari

Makanan atau minuman sehat apa yang selalu kamu konsumsi?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!