Kemal Palevi Cerita Tentang Akting

by :
Posted : May 8, 2013

Siapa sangka menjadi juara tiga di Stand Up Comedy Indonesia Season 2 mengantar Kemal Palevi pada dunia akting? Yup, Kemal memulai karier di dunia akting dengan membintangi sinetron Heart Series 2 dan film Crazy Love. Apakah arti akting untuk Kemal? Yuk, baca ceritanya.

“Gue sudah mengenal akting sejak kuliah teater di Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Gue senang banget dapat tawaran akting untuk sinetron dan film. Dua-duanya peran yang menantang, soalnya jadi pengalaman pertama buat gue. Di sinetron Heart Series 2, gue berperan sebagai guru yang culun, tapi galak. Karakternya kuat, lucu dan beda dari yang lain. Lucunya, murid-murid yang gue ajar itu aslinya seumuran sama gue, seperti Adipati Dolken, Kevin Julio dan Yuki Kato. Hahaha…

Sedangkan di film Crazy Love, gue jadi anak SMA lagi. Karakternya jadi anak band yang bergaya bengal dan suka ngomong kasar. Untuk peran ini, gue observasi dulu sebelum syuting. Gue mencari tahu seperti apa sih, gaya anak muda sekarang? Pasti beda banget dengan zaman gue sekolah dulu tahun 2006.

Menurut gue, akting itu nggak beda dengan stand up comedy. Ada observasi, konsentrasi dan imajinasi juga. Di stand up pun gue harus berakting, supaya penampilan semakin hidup. Baik akting maupun stand up, kita harus se-natural mungkin memainkannya, nggak boleh berlebihan. Bedanya, kalau lagi akting kita harus meninggalkan sifat asli kita. Kalau stand up, justru karakter asli kita yang harus lebih diperlihatkan.

Buat gue, akting dan stand up itu saling mendukung dan saling melengkapi. Akting bisa membantu stand up biar lebih lucu. Pengalaman stand up pun bisa membantu untuk mendapat emosi saat akting. Toh, tujuannya sama, yaitu menghibur orang.” Mayseeta - Foto: Dhanny Indrianto


polling

Acara Teve Favorit - 21 November: World Television Day

Acara teve apa yang biasanya kamu tonton?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2018 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.