Makanan Favorit JKT48 Saat Lebaran

by :
Posted : August 19, 2012

Lebaran memang selalu identik dengan ketupat. Cleo JKT48 saja selalu menanti-nanti opor ayam buatan mamanya untuk disantap bersama ketupat. Tapi Ghaida dan Nabilah punya makanan favorit lain lho, saat Lebaran. Yuk, baca ceritanya.  


Cleo - Ghaida - Nabilah

Cleo

“Makanan yang selalu aku tunggu-tunggu pas Lebaran itu pastinya opor ayam. Opor ayam kan paling nikmat dimakan sama ketupat pas Lebaran. Apalagi opor ayam buatan mamaku yang jago masak. Wah, enak banget, deh. Mama juga suka buat sate gorontalo, yaitu sate daging yang di bakar tapi bumbunya pedas banget. Aku juga suka makan itu, tapi lebih suka opor ayam sih, hehehe… Selain itu aku juga suka kue nastar! Setiap berkunjung ke rumah orang, aku selalu cobain kue nastarnya.”

Ghaida
“Kalau Lebaran aku tuh, banyak makan daging. Paling suka daging sapi yang di-tongseng dan dikasih cabe hijau di atasnya. Tapi, karena kalau Lebaran aku selalu pulang ke Bandung, aku sering makan ulen. Ulen itu cemilan khas Bandung yang terbuat dari ketan yang digoreng. Itu semua masakan mamaku, lho! Tapi kalau ke rumah nenek, nenek aku juga membuat ulen. Hehehe… Oh ya, segala macam kue-kue kering seperti nastar, kue putri salju dan kue keju juga aku suka. Terus sehabis makan, minum sirup dan minuman fermentasi gitu. Hmmm… enak!”

Nabilah
“Pastinya aku suka banget makan kue-kue kecil seperti kue nastar atau kue keju pas Lebaran, soalnya cuma saat Lebaran banyak banget kue. Hehehe… Kalau makanan beratnya aku suka ketupat pakai opor ayam. Kadang-kadang suka dikasih telur juga di opornya, bikin aku makin kenyang! Terus aku juga suka sambal goreng kentang yang ada hati ayamnya. Itu semua yang buat nenek dan tanteku, tapi kadang-kadang dibantu juga sama aku dan mama.” Mayseeta - Foto: Dok. FeminaGroup

polling

Saat Resolusi Tahun Baru Gagal

Apa yang kamu lakukan kalau resolusi Tahun Baru kamu gagal tercapai?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Kritik tajam dari orang lain bikin kamu sakit hati, tapi ini saatnya buat evaluasi diri.
Pisces

Pisces

Bakal ada perdebatan sama orang terdekat, nih.
Aries

Aries

Akhirnya akan dapat kejelasan dari si dia.
Taurus

Taurus

Belum ada tambahan. Tahan belanja sampai pertengahan bulan.
Gemini

Gemini

Super sibuk sampai nggak bisa ketemu. Jangan lupa saling mengabari.
Cancer

Cancer

Cobalah untuk nggak memancing keributan. Lebih toleran lagi, deh.
Leo

Leo

Dapat kritik tajam dari pacar. Katanya, kamu over protective.
Virgo

Virgo

Don’t try too hard. Kamu belum siap dengan hubungan baru.
Libra

Libra

Hati-hati memilih teman curhat. Jangan biarkan banyak orang tahu masalah pribadimu.
Scorpio

Scorpio

Agak tersendat. Menunggu kiriman dengan sabar, ya.
Sagitarius

Sagitarius

Apa sih, yang sedang kamu pikirkan Sagitarius? Jangan kebanyakan bengong.
Capricorns

Capricorns

Wah, bulan ini Capricorn punya banyak energi untuk melakukan banyak hal!
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!