App War, Cerita Cinta dalam Balutan Pertempuran Startup

by : Helvira Rosa
Posted : January 2, 2019
Film-film yang menceritakan soal cinta yang penuh dengan adegan romantis memang sudah sangat biasa. Tapi untuk film Thailand yang satu ini, kamu harus banget nonton, nih! Selain menampilkan adegan romantis para tokoh utamanya, film ini juga diwarnai aksi pertempuran diantara pendiri-pendiri sebuah aplikasi.

Thailand memang terkenal sebagai salah satu mesin produksi film-film romance terbaik. Di antaranya film A Little Thing Called Love yang rilis di tahun 2010, SuckSeed di tahun 2011, dan O-Negative The Series di tahun 2016 yang sukses membuat kita senyum-senyum sendiri lalu nangis sesenggukkan di menit berikutnya.

Kali ini, negara Gajah Putih tersebut baru aja merilis sebuah film, nih! Berbeda dari genre romance pada umumnya, film yang berjudul App War ini juga menyuguhkan bagaimana ketatnya persaingan dan sulitnya pejuangan untuk menjadi orang sukses di antara dua pendiri startup aplikasi.

Sebenarnya film App War sudah dirilis dan tayang pada 1 Agustus 2018 lalu di Thailand. Namun, karena kisahnya yang unik akhirnya film ini bisa beredar di berbagai negara, salah satunya Indonesia.

App War menceritakan tentang sekelompok anak muda yang mahir membuat aplikasi. Walaupun masih muda, mereka sudah mampu membuat sebuah perusahaan aplikasi dating bernama Inviter, lho!

Inviter beranggotakan Bomb (Nat Kitcharit) sebagai programmer sekaligus ketua dari tim ini, Build (Apiwich Reardon) sebagai marketing, dan Tai (Sirat Intarachote) sebagai desaigner aplikasi.

Inviter termasuk perusahaan pendatang baru yang digadang-gadang akan sangat sukses karena perusahaan tersebut secara langsung akan diberikan uang senilai triliunan dari perusahaan aplikasi terbesar di Thailand.

Tetapi hal ini pupus setelah munculnya sebuah startup baru bernama Amjoin yang akhirnya malah mengibarkan bendera perang kepada Inviter. Sebab, pada dasarnya Amjoin dan Inviter merupakan aplikasi yang sama-sama melayani para pengguna di dunia dating.

Masalah mulai muncul dan semakin rumit saat Bomb menyukai seorang cewek bernama June (Warisara Yu). Dan ternyata June adalah ketua tim dari perusahaan Amjoin.

Setelah hal  ini terungkap, Inviter maupun Amjoin sama-sama mengirim mata-mata untuk dapat bekerja di perusahaan musuh. Tujuan mereka tentunya untuk mengambil informasi sebanyak-banyaknya.

Bomb ingin mengalahkan June, begitu sebaliknya. Tapi di lain sisi, Bomd dan June juga tidak mau saling menyakiti satu sama lain. Jadi, akankah pertarungan mereka bisa berakhir dengan jalan yang indah?

Secara keseluruhan App War memang film yang manis, menegangkan, tapi juga mampu membuat kamu tertawa lepas karena guyonan ataupun tingkah laku para pemainnya yang kocak dan tak terduga.

Selain itu, App War juga dapat mengajarkan kita untuk jangan terlalu menjadi pribadi yang ambisius, nih! Sebab, sifat ambisius secara tidak sadar akan menggiring kamu ke jalan yang salah. Nah, kalau kamu sudah berada di jalan yang salah, sudah dapat dipastikan orang-orang di sekitarmu lah yang akan dirugikan.

Kamu tentunya nggak mau kan, menjadi biang masalah dan menjadi penyebab rusaknya hubungan persahatan sekaligus hubungan percintaanmu?

FunFact:
  • Film App War juga dibintangi oleh salah satu personel BNK48, yaitu Patchanan Jiajirachote atau yang lebih dikenal dengan panggilan Orn. Orn berperan menjadi Mild, seorang trainee dari Amjoin yang dikirim menjadi mata-mata untuk perusahaan Inviter.
  • Diawal promosi film App War, banyak fan BNK48 di Thailand yang ramai-ramai ikut mempromosikan App War di berbagai media sosial. Mereka ingin semua orang bisa lihat akting Orn di situ, lho! Benar-benar fans sejati!
  • Setelah penayangannya, film App War banyak mendapat dukungan dan respon positif dari para pendiri-pendiri startup. Mereka mengatakan bahwa masalah yang dihadapi Bomd, June dan kawan-kawan untuk menjadi seorang founder startup dalam film App War sangatlah real dan memang benar-benar biasa terjadi di kehidupan nyata.
  • Selama istirahat syuting, para pemain App War biasanya akan makan bersama seperti satu keluarga. So sweet!

App War
Kategori: Film Bioskop
Pemain: Nat Kitcharit, Apiwich Reardon, Sirat Intarachote, Patchanan Jiajirachote, Warisara Yu, Ticha Wongthipkanont, Thanapop Yoovijit
Tayang perdana di Indonesia: 2 Januari 2019
Produksi: TMoment



Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. TMoment, www.cinematerial.com , dok. Twitter @CINEMANIA_ID

Baca juga:
-

Topic

#MovieUpdate , #ThailandHighlights , #ReviewFilm

polling

Hari Gizi dan Makanan - 25 Januari

Makanan atau minuman sehat apa yang selalu kamu konsumsi?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!