Ada yang Membiaskan Cahaya, Sea World Ancol Hadirkan Beragam Jenis Ubur-ubur yang Super Menarik

by : Ria Juwita
Posted : December 20, 2018
Buat kamu yang suka dengan kehidupan laut, berarti wajib banget mengisi liburan akhir tahunmu ini dengan mengunjungi Sea World, Ancol, nih! Pasalnya, nggak cuma bisa melihat banyak jenis hewan laut, di sini kamu juga bisa melihat beragam jenis ubur-ubur yang pastinya super menarik!
 
Di penghujung tahun 2018 ini, Sea World punya sesuatu yang baru dan wajib kamu intip. Mengambil tema “Witness the Miracle Here”, Sea World Ancol menghadirkan 10 akuarium khusus untuk memamerkan beragam jenis ubur-ubur yang dimilikinya.
 
Tema tersebut dipilih karena Sea World Ancol terinspirasi dari keunikan ubur-ubur yang tidak memiliki panca indera, darah, dan tulang, tetapi mampu hidup dan beberapa jesinya ditakuti karena kemampuan menyengatnya.
 
Di koleksinya ini, Sea World memiliki spesies ubur-ubur yang beragam, seperti jenis blubber, spotted, upside down, sea nettle, hingga spesies terbaru dan paling unik, yaitu moon jellyfish.
 
Serunya, kamu bisa melihat moon jellyfish membiaskan cahaya berwarna-warni di dalam akuarium tersebut, lho! Akuarium yang digunakan oleh Sea World Ancol pun nggak sembarangan, nih!
 
Soalnya akuarium tersebut merupakan jenis akuarium Kriesel, semi kriesel, dan silinder, yang memiliki arus air berputar di dalamnya, sehingga tidak akan membuat ubur-ubur terjebak di sudut akuarium dan akan tetap bisa berenang di dalam akuarium.
 
Nggak hanya memamerkan koleksi ubur-ubur, Sea World Ancol juga berencana membudidayakan ubur-ubur dari beberapa spesies secara mandiri.
 
“Budidaya secara mandiri ini merupakan upaya Sea World Ancol untuk tetap menjaga kelestarian biota, karena Ancol sebagai salah satu Lembaga Konservasi memiliki kemampuan untuk melakukan upaya pelestarian tersebut,” ungkap Rika Sudranto, VP Sea World Ancol.
 
Kalau kamu berencana buat melihat koleksi ubur-ubur yang super menarik milik Sea World Ancol ini, jangan lupa juga buat menengok akuarium bertema polusi sampah plastik di laut, ya! Hal ini merupakan bagian dari kampanye pengurangan sampah plastik yang akan dijalankan pada awal 2019 mendatang.
 
Kabar baik lainnya, nggak cuma ubur-ubur saja yang jadi primadona baru Sea World Ancol. Dari tanggal 22 Desember 2018 – 13 Januari 2019, kamu berkesempatan melihat penampilan Scuba Santa dan King of the Sea yang diperankan oleh penyelam Sea World Ancol dari dalam akuarium utama.
 
Untuk harga tiketnya sendiri, kamu bisa membeli tiket bundling seharga Rp160.000,- (weekday) dan Rp200.000,- (weekend) sampai 31 Januari 2019. Tapi, perlu dicatat, khusus 15 Desember 2018 – 13 Januari 2019 tiket berlaku harga weekend, ya!
 
Jadi, sudah siap mengisi liburanmu dengan belajar banyak soal biota laut di Sea World Ancol?
 
Sea World Ancol
  • Alamat: Taman Impian Jaya Ancol, Jalan Lodan Timur No.7, RW.10, Kota Tua, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430
  • No. telp: (021) 29222222
  • Jam buka: 09.00 – 18.00 WIB
  • Instagram: seaworld.ancol
Foto: Ria Juwita
 
Baca juga:
-

Topic

#Traveling

polling

Hari Gizi dan Makanan - 25 Januari

Makanan atau minuman sehat apa yang selalu kamu konsumsi?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!