Palbas Serigala: Most Wanted di Makassar

by :

Rumah makan Palbas Haji Udhin Jl. Serigala atau biasa disebut Palbas Serigala beken banget di seantero Makassar. Bahkan, banyak pelancong yang menjadikannya salah satu tempat yang “wajib” dikunjungi. Apa sih keistimewaannya?

Pallubasa (atau sering juga ditulis pallu basa) merupakan makanan khas Makassar. Sekilas mirip dengan coto makassar, karena hidangannya berkuah dan berisi daging. Bedanya, kalau coto dimakan dengan buras atau ketupat, maka pallubasa dimakan dengan nasi. Selain itu, bumbu di kuahnya yang kental juga lebih terasa gurih. Hidangan Pallubasa-nya sendiri bisa dipilih. Ada yang berisi daging saja atau “paket lengkap” yang disajikan dengan jeroan dan kuning telur. Keduanya, lezat banget! Nggak heran sih, karena palbas Jl. Serigala ini terkenal menyajikan Pallubasa yang paling enak se-Makassar.












Bagi yang nggak suka pedas, harus agak berhati-hati, karena sebelum diberi sambal pun sudah terasa pedasnya. Sebaliknya, jika kita penyuka hidangan pedas, jangan “gegabah” menambahkan sambal. Soalnya, meskipun sambal Palbas Haji Udhin sangat encer dan terkesan kurang pedas, tapi rasa cabainya sangat mantap. Cukup 1-2 sendok kecil, sudah pedas luar biasa.

Tempat makan Palbas Haji Udhin yang menempati bagian bawah ruko ini sangat sederhana. Bahkan, lebih cocok disebut warung makan. Tapi yang datang, jangan ditanya! Banyak yang sampai mengantri untuk bisa makan di sana. Pengunjung pun rela untuk makan dengan agak berdesakan karena tempat makan berkapasitas sekitar 40 orang tersebut memang nggak luas. Habisnya, enak dan murah, sih!
 
Palbas Haji Udhin Jl. Serigala
Kategori: Restoran
Alamat: Jl. Serigala, Makassar
Waktu operasional: Sekitar pukul 11.00- 22.00 (Malam hari bisa lebih cepat tutup karena habis)
Harga makanan: Rp. 15.000- Rp. 20.000

Tisam – Foto: Tisam


Klik juga yang ini:




polling

Seragam Sekolah

Menurut kamu, masih penting atau nggak pakai seragam ke sekolah?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Si pacar nggak hanya ada buatmu saat hari-hari bahagiamu. Tetapi dia juga selalu ada di saat kamu sedang terpuruk dan membutuhkan suntikan semangat.
Pisces

Pisces

Jangan jadi teman yang hanya muncul kalau sedang butuh saja, dong. Lama-kelamaan teman-teman bisa menjauh karena sifat kamu yang egois itu.
Aries

Aries

Jangan sampai kamu memendam perasaan sendiri. Bicara dan ungkapkan keluhan kamu agar nggak terjadi kesalahpahaman.
Taurus

Taurus

Pahami mana yang memang kebutuhan kamu dan mana yang hanya keinginan kamu.
Gemini

Gemini

Jangan lagi berharap pada orang yang nggak peduli padamu.
Cancer

Cancer

Ketika kamu selalu bisa bersyukur atas segala yang kamu miliki, bahagia itu akan muncul dengan sendirinya.
Leo

Leo

Periksa isi tabungan kamu setiap kali godaan belanja online muncul.
Virgo

Virgo

Terkadang sebuah kritik memang nggak mudah diterima begitu saja. Namun, ada baiknya kamu mendengarkan sebuah kritik dari orang terdekatmu itu kali ini.
Libra

Libra

Jangan meremehkan diri kamu karena kamu itu jauh lebih kuat dari apa yang kamu bayangkan.
Scorpio

Scorpio

Kamu jadi kepo hanya karena gosip yang kamu dengar. Tapi ingat, sikap kepo yang berlebihan malah bisa merusak hubungan kamu dengan si pacar yang tadinya baik-baik aja.
Sagitarius

Sagitarius

Liburan kali ini membuatmu harus menguras isi tabungan.
Capricorns

Capricorns

Jauhi rasa malas walaupun sedang menikmati liburan. Tetaplah bangun di pagi hari, berolah raga dan lakukan rutinitas seperti biasanya.
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!

GOSIP