Workshop Finalis Toyota Eco Youth 9th

by :
Posted : February 23, 2015

Yeay, kedua puluh finalis Toyota Eco Youth 9th sudah berkumpul di Jakarta untuk mempresentasikan project-nya. Tapi, masih ada yang deg-degan plus grogi menghadapi hari H nanti. Makanya, pada 14 Februari 2015 lalu, GADIS dan Toyota Indonesia mengadakan Public Speaking dan Makeover Class di Hotel Santika Premiere Bintaro, Tangerang.


Redaktur Pelaksana GADIS, Yani, memulai kelas dengan sharing pengalamannya tentang presentasi di depan umum. Ia juga menjelaskan faktor apa saja yang bikin kita nggak pede. Kata Yani, rasa nggak pede muncul saat kita nggak merasa keren, nge-blank dan nggak tahu mau ngomong apa, sampai grogi. Makanya, Yani mencoba menyemangati setiap peserta workshop supaya bisa tampil pede.

Nggak cuma itu, kelas public speaking juga diisi oleh Alumni GADIS Sampul 2002, Dinda Kanya Dewi. Dinda membocorkan tip dan trik yang sering dia lakukan ketika presentasi di depan banyak orang, nih. Menurut Dinda, ada enam hal yang harus kita lakukan sebelum presentasi. Pertama, sempatkanlah ke toilet sebelum presentasi dimulai. Kedua, kita harus menguasai materi yang akan dipresentasikan. Ketiga, buat catatan kecil berisi pointer materi. Keempat, atur tempo dan pola bicara supaya dapat dimengerti orang lain. Kelima, jaga kontak mata dengan lawan bicara. Supaya nggak tambah grogi, Dinda memberi “cheat trick” dengan cara memandang batang hidung lawan bicara. Terakhir, jangan lupa berdoa supaya presentasi berjalan baik.

Usai Public Speaking Class, kedua puluh tim diuji kekompakannya melalui Makeover Class. Mereka harus me-make over salah satu anggota timnya dengan tema tertentu. Setiap tim diberi voucher belanja Rp. 1 juta untuk mencari outfit yang diinginkan dalam waktu satu jam. Lalu, setiap tim harus mempresentasikannya di depan juri, stylist GADIS Leoni. SMAN 4 Makassar akhirnya terpilih sebagai Best Makeover Team dan mendapatkan voucher belanja Rp. 1,5 juta. Selamat, ya! Lizta – Foto: Lizta


polling

Workshop Finalis Toyota Eco Youth 9th

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!