Berkunjung ke Pabrik EMINA Cheese, Keju Ala Jepang yang Kini Hadir di Indonesia

by : Anisya Fitrianti
Posted : February 25, 2019
EMINA Cheese, keju praktis yang siap makan, memang jadi salah satu alternatif camilan buat kamu yang sering merasa lapar. Dengan produknya yang punya kemasan praktis dan higienis, penasaran nggak sih, seperti apa proses pembuatannya? Beberapa waktu lalu GADIS sempat main ke pabrik EMINA Cheese, lho!
 
Di saat GADIS mengunjungi pabrik EMINA Cheese yang berada di kawasan Cibitung, Bekasi, Hiroyuki Okada, selaku Presiden Direktur PT. EMINA Cheese Indonesia pun hadir dan mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang mengenalkan produk keju ala Jepang di Indonesia.
 
“Kami ingin membesarkan industri keju di Indonesia. Di Jepang sendiri konsumsi keju sudah sangat besar dan kita ingin membawa itu ke Indonesia,” tutur Okada.  
Okada juga menjelaskan bahwa EMINA Cheese ini membawa budaya baru dalam mengonsumsi keju. Selain untuk camilan, produk keju dari EMINA Cheese juga bisa dijadikan bahan memasak.
 
Kunjungan pabrik ini dimulai dengan memperkenalkan produk-produk dari EMINA Cheese, yang terdiri dari cheese block dan cheese stick.
 
Dalam kesempatan ini, GADIS juga sempat nyobain beberapa masakan yang menggunakan EMINA Cheese. Mulai dari pudding, mousse, cookies, sampai stick finger. Semuanya bikin manjain lidah banget!
 
Setelah pengenalan produk selesai, tur keliling pabrik pun dimulai. Ini nih, bagian paling seru karena kita bisa lihat dari dekat proses pembuatan keju-keju ini sebelum siap dikonsumsi.
 
Proses pertama adalah proses melting, yakni untuk melelehkan seluruh bahan-bahan. Proses ini menggunakan temperature tinggi untuk menghilangkan mikroorganisme yang ada di dalam produk.
 
Kemudian, lanjut ke proses filling. Dalam proses inilah seluruh keju yang sudah  dilelehkan kemudian dimasukkan ke kemasan stick atau dicetak ke dalam block.
 
Seluruh proses tersebut dilakukan dalam keadaan steril dan higienis. Setelah selesai dalam filling, selanjutnya seluruh produk masuk ke proses checking. Di sinilah seluruh produk akan diperiksa melalui x-ray dan ditimbang kembali sesuai standar yang telah ditentukan.
 
Brand kita termasuk baru dan konsep stick cheese yang kita bawa ke Indonesia ini juga baru. Jadi, kita ingin mengajak semua orang untuk datang ke sini untuk mengenalkan stick cheese,” tutup Michael Hermanto, Manajer Pemasaran PT. EMINA Cheese Indonesia.
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. EMINA Cheese Indonesia, Anisya Fitrianti

Baca juga :

polling

Berkunjung ke Pabrik EMINA Cheese, Keju Ala Jepang yang Kini Hadir di Indonesia

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.