Ennichisai 2016

by : Ria Juwita
Posted : May 17, 2016
Kembali di tahun ke-7, Ennichisai tampil lebih seru kali ini. Diselenggarakan selama dua hari, yaitu tanggal 14 – 15 Mei 2016 di kawasan Blok M Square, Ennichisai 2016 punya banyak agenda baru, lho!
 
Mengangkat tema Miracle – The Power of Love, Ennichisai 2016 punya konsep unik. Di tiga titik, para pengunjung bisa menemukan love board raksasa untuk mereka bisa menuliskan pesan cintanya. Setelah itu, kita bisa mendapatkan satu gelang dari enam warna berbeda dengan membayar Rp10.000,-. Nantinya, uang hasil penjualan gelang tersebut akan didonasikan kepada korban gempa di Kumamoto, Jepang. Tapi yang bikin seru adalah adanya gelang berwarna pink yang hanya diperuntukkan buat pembeli yang masih jomblo. Hihihi...
 
Selain punya love board, Ennichisai 2016 juga punya dua stage, lho! Yaitu traditional dan pop culture stage. Perbedaannya adalah traditional stage, yang merupakan panggung utama, diperuntukkan buat penampilan-penampilan yang memperkenalkan budaya Jepang, seperti musik tradisional atau seni tari dan bahkan seni bela diri khas Jepang. Tapi, meski penampilannya nggak menggunakan alat musik tradisional, musisi Hiroaki Kato mendapat kehormatan buat tampil di panggung ini, lho!
 
Sementara di pop stage, musisi-musisi Jepang, seperti boyband Musumen, SAGA, Loverin Tamburin, Love Android, Faint Star, REDSHIFT dan pianis Rei Narita tampil di sini. Yang bikin spesial adalah ini pertama kalinya Musumen, Rei Narita dan Loverin Tamburin manggung di acara ini, lho!
 
Satu lagi agenda yang baru pertama kali digelar di Ennichisai 2016. Yaitu adanya kompetisi untuk adik-adik musisi jalanan. Sebelumnya, panitia Ennichisai 2016 sudah mengaudisi beberapa para musisi jalanan di sekitar Blok M. Dan lima dari mereka pun berhak tampil di Ennichisai 2016. Seru!
 
Acara festival Jepang ini pun nggak melupakan agenda tahunannya, yaitu kompetisi cosplay. Banyak banget para pengunjung yang datang dengan kostum kerennya. GADIS sampai takjub! Nggak ketinggalan, ratusan booth makanan dan pernak-pernik Jepang juga bisa ditemukan di Ennichisai 2016. Super puas! Editor: Fransiska Soraya - Foto: Dok. Ennichisai 2016, Ria Juwita
 

polling

Ennichisai 2016

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!