Kolaborasi Seniman Indonesia dan Prancis dalam Off The Wall Jakarta 2019

by : Anisya Fitrianti
Posted : May 6, 2019
Dalam rangkaian acara Art Moments, Institut Prancis di Indonesia (IFI) dan Yello Hotels bekerjasama menggelar live Graffiti performance Off The Wall Jakarta.  Acara ini menghadirkan dua seniman Prancis, Katre dan L’Atlas, serta dua seniman Indonesia, yakni Stereoflow dan Darbotz, untuk memberi warna pada ruang publik di Jakarta.
 
Off The Wall 2019 merupakan perhelatan yang kami adakan sebagai wadah kolaborasi seni graffiti seniman Prancis dan Indonesia. Off The Wall di Jakarta tahun ini mempertemukan dua seniman graffiti dari Prancis dan Indonesia yang telah memiliki reputasi Internasional.
 
Harapan kami, kolaborasi ini membuka jalan yang lebih lebar lagi bagi seniman Indonesia untuk go international,” ujar Atase Kebudayaan Kedubes Perancis, Abdramane Kamate.
 
Pada Minggu 28 April 2019, para seniman melakukan kolaborasi karya mereka pada dinding IFI Thamrin.  Nggak hanya menghias mural, keempat seniman juga sempat mengadakan sharing session dengan para mahasiswa desain komunikasi visual Universitas Multimedia Nusantara Serpong pada Senin, 29 April 2019.
 
“Dengan project ini kami berharap dapat mendekatkan publik dengan seni lebih mudah, khususnya masyarakat Jakarta, dan dapat mempercantik ruang publik,” jelas Hengky Tambayong General Manager Yello Hotel Harmoni.
 
Rangkaian Off The Wall juga nggak berhenti sampai situ saja. Hengky mengatakan bahwa keempat seniman diberi ruang kreasi di Tembok Duta Merlin. Tembok ini  berlokasi persis di seberang Yello Hotel Harmoni. Keempat seniman tersebut melakukan mural di tembok dengan ukuran 47x16m yang berlangsung dari 30 April - 4 Mei 2019.
 
Dalam press conference yang digelar pada Kamis 2 Mei 2019, tiga dari empat seniman, yakni Katre, L’Atlas, dan Stereoflow, hadir dan mengungkapkan perasaannya untuk terlibat dalam Off The Wall Jakarta.
 
Graffiti bagi saya adalah proses dari ekspresi identitas saya sendiri. Pada dasarnya, karya saya hanya terdiri dari garis-garis dan lingkaran sederhana yang saya kombinasikan menjadi apa saja yang terpikir saat itu. Bagi saya, ini adalah memilih dan membatasi diri saya dari beragam kemungkinan dan keinginan,” ungkap Adi Darma a.k.a Stereoflow.
 
Kawasan Harmoni merupakan salah satu kawasan tersibuk di Ibu Kota. L’Atlas pun mengungkapkan bahwa ia senang bisa memamerkan karyanya di dinding tersebut. “Lebih besar, lebih baik. Lebih besar temboknya, lebih bagus dan banyak tantangannya," pungkasnya.
 
Selain sharing seputar pengalamannya mengerjakan project Off The Wall Jakarta, ketiga seniman tersebut pun sempat melakukan live doodling di atas payung. Untuk melihat lansung karya graffiti ini, kalian bisa datang ke kawasan Harmoni, ya, girls. Tepatnya di seberang Yello Hotel Harmoni.


Editor: Ria Juwita - Foto: Anisya Fitrianti
 
Baca juga:

Topic

#eventupdate

polling

Kolaborasi Seniman Indonesia dan Prancis dalam Off The Wall Jakarta 2019

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!