Adriani Nabila Iswanty, Jagoan Basket SMAN 3 Jakarta

by :
Posted : March 19, 2013

Aksi:
Kalau ditanya, siapa jagoan basket cewek SMAN 3 Jakarta? Adriani Nabila Iswanty adalah sosok yang pantas mendapat julukan ini. Kecintaan cewek saat ini duduk di kelas 12 dengan dunia basket memang sudah nggak diragukan lagi. Di mata teman-temannya, cewek yang dikenal cuek ini bisa dibilang sebagai icon basket SMAN 3 Jakarta.

Berawal dari rasa penasaran dengan olahraga basket, cewek yang akrab dipanggil Rani ini justru jadi cinta banget sama olahraga ini.

“Aku main basket sejak SD, tapi masih yang bercanda-canda, gitu. Setelah masuk SMP, aku masuk klub basket. Aku ikut seleksi dan langsung masuk tim. Aku sempat nggak main waktu pertandingan dan itu yang bikin aku penasaran dan jadi semangat buat belajar main basket.”  Semangatnya membawa cewek setinggi 172 cm ini masuk klub Indonesia Muda dan menghasilkan banyak prestasi, lho.

Tahun 2012, dalam ajang DBL (Development Basketball League) yang baru pertama kali di DKI Jakarta, Rani dinobatkan sebagai MVP (Most Valuable Player)-Girl yaitu gelar pemain terbaik dalam olahraga basket. Bahkan cewek yang mengidolakan klub Miami Heat ini menjadi salah satu peserta pertukaran budaya DBL Star di Seattle, Amerika Serikat.

“Sebanyak 12 orang pemain dan pelatih terbaik (5 pemain cewek, 5 pemain cowok dan 2 orang pelatih) yang terpilih akan dikirim ke Surabaya untuk mengikuti DBL Camp, selama lima hari. Kita dapat pelatihan dari seorang pelatih Australia. Setelah itu, baru kita berangkat ke Seattle,” jelas Rani.

Berbagai kegiatan seru dialami oleh Rani. “Di sana kita latihan sama mantan pelatih NBA yang terkenal. Kita juga berkunjung ke sekolah-sekolah dan merasakan belajar di kelas itu selama dua hari di sekolah yang berbeda. Kebetulan aku masuk kelas matematika, sejarah dan kelas masak. Terus, kita juga ada sparing dan latihan bareng, biasanya sebelum kelas dimulai.”

Fun Fact:
  • Rani yang sudah main basket selama kurang lebih 7 tahun ini suka banget mendengarkan musik Maroon 5 dan Bruno Mars.
  • Cewek yang menjadi shooting guard di klub basketnya ini, mengaku ngefans dengan salah satu pemain Miami Heat yaitu Dwyne Wade.
  • Segudang prestasi di bidang basket, sudah pernah diraih Rani. Antara lain, dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) KU-16 meraih emas di tahun 2010, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) meraih emas di tahun 2011, Kejurnas KU-18 meraih semarang di tahun 2012. 
Pernah melakukan aksi berani dan inspiratif seperti Rani? Klik di sini dan ceritakan aksi kamu. Pssst, untuk aksi yang paling keren dan inspiratif akan ditampilkan di website GADIS. Dewianataria - Foto: Dok. Pribadi


polling

Adriani Nabila Iswanty, Jagoan Basket SMAN 3 Jakarta

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!