Eka Cahaya Ningrum - Atlet Lari Muda

by :
Posted : July 12, 2012

Aksi: Cewek yang akrab disapa Eka ini sudah eksis ikut lomba lari sejak kelas 5 SD. Meskipun awalnya nggak sadar punya talenta berlari, tapi cewek asal Kediri ini nggak pernah absen berpartisipasi tiap kali ada perlombaan. Awalnya, motivasi cewek kelahiran 8 Juli 1996 ini ikut lomba, cuma ingin iseng saja. Tapi nggak disangka, keisengan justru membawanya hingga keperlombaan tingkat daerah, provinsi, nasional hingga internasional.

“Awalnya aku cuma iseng ikut lomba lari dari sekolah. Tapi karena menang terus, aku pun nggak sadar sudah menjadi atlet dan membawa nama Indonesia hingga ke tingkat Internasional,” bilang penyuka kelinci ini. Berbagai perlombaan pun telah Eka raih, seperti Juara 3 Kejurnas Yunior Remaja 2012, Juara 3 Lari 100 meter Putri Youth, SEA Youth Championship 2012 Singapura dan Juara 1 Lari Estafet 4 x 100 meter Putri Youth, SEA Youth Championship 2012 Singapura. Untuk melanjutkan prestasi larinya ini, sekarang Eka tinggal di Jakarta dan bersekolah di Sekolah Atlet, SMAN Ragunan Jakarta Selatan.

Fun Facts:
  • Orang tua Eka sangat mendukung profesinya sebagai atlet. Menurut ayah dan ibunya, apa yang dilakukan atlet itu sangat positif dan baik untuk masa depan.
  • Awalnya, Eka sempat bosan berlatih lari secara intensif 3 kali seminggu. Tapi, setelah berkali-kali meraih kemenangan, Eka pun jadi ketagihan dan tertantang untuk memenangkan perlombaan lainnya.
  • Saat mengikuti SEA Youth Championship 2012 Singapura, lawan terberat bagi Eka adalah pelari dari Thailand. Pasalnya kecepatan pelari Thailand layak diacungkan jempol.
  • Hal yang dilakukan Eka tiap kali ingin bertanding adalah senyum, rileks, fokus dan wajib kompak saat lomba lari beregu (estafet).
  • Meskipun sekarang berprofesi sebagai atlet, tapi cita-cita Eka sebenarnya ingin menjadi Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) supaya bisa meningkatkan kemajuan olahraga di Indonesia. Mauito – Foto: Rian Alisjahbana

polling

Eka Cahaya Ningrum - Atlet Lari Muda

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.