Joandita Centika, Pecinta Fotografi

by :
Posted : February 13, 2013

Aksi:
Mengabadikan setiap momen berharga rupanya menjadi daya tarik tersendiri buat Joandita Centika. Cewek yang akrab disapa Dita ini bilang, fotografi adalah tempat menyalurkan isi pikiran. “Fotografi adalah caraku memberi tahu orang tentang pandanganku mengenai suatu hal. Karena dalam fotografi nggak cuma tersimpan gambar, tapi juga cerita.”

Siswa SMA Santa Ursula Jakarta ini mengenal dunia fotografi ketika dibelikan sebuah kamera pocket oleh orangtuanya. Dita baru mencoba mengikuti berbagai perlombaan ketika memiliki kamera DSLR. Prestasi terbaru, dia terpilih sebagai juara 1 Lomba Fotografi dalam BeeVolution 2012. Kemampuannya di dunia fotografi juga diakui di sekolahnya. Cewek yang aktif di klub fotografi ini terpilih menjadi ketua klub.

“Aku terpilih secara voting. Senior yang mencalonkanku bilang, aku memenuhi kriteria karena pernah beberapa kali memenangkan lomba fotografi,” tambahnya.

Untuk menambah keahliannya, Dita pun mulai menggeluti kamera analog. Menurutnya, kamera analog memiliki tantangan yang lebih besar dibanding kamera digital. “Analog itu menarik, karena filmnya terbatas sehingga kita harus memikirkan setiap frame. Hasilnya juga sering di luar dugaan. Ada yang bagus banget, ada pula yang jelek banget sampai kebakar,” kata kelahiran 27 April 1996 ini.

Fun Facts:
  • Selain fotografi, Dita hobi menggambar. Makanya setelah lulus sekolah nanti ia pengin masuk jurusan desain produk di salah satu universitas di Indonesia.
  • Fotografer favoritnya adalah Laura Makabresku. Ia menyukai konsep sang fotografer yang indah dan mampu menyampaikan pesan yang diinginkan. Laura Makabresku juga menjadi inspirasinya dalam dunia fotografi.
  • Pengalaman paling seru yang dialami adalah ketika memotret model dalam tema animal mask menggunakan kamera analog. Karena warna foto hasil cuci cetaknya lebih bagus dari yang ia bayangkan.
  • Dita pernah menjadi fotografer magang dalam acara GADIS School Fashion Rocks 2012 dan bikin foto jurnalistik tentang acara tersebut.
  • Dita lebih memilih memotret foto art dibanding foto jurnalistik karena bisa menentukan sendiri apa yang ingin dipotret. Saat ini, Dita lebih suka memotret model dengan berbagai konsep untuk melengkapi portofolio yang tengah dibuat.

Pernah melakukan aksi berani dan inspiratif seperti Dita? Klik di  di sini dan ceritakan aksi kamu. Pssst, untuk aksi yang paling keren dan inspiratif akan ditampilkan di website GADIS. Lizta – Foto: Dok. Pribadi




polling

Joandita Centika, Pecinta Fotografi

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!