Mirna Nurfitriani, Fans Berat Angklung

by :
Posted : February 1, 2013

Aksi:
Kecintaan Mirna terhadap alat musik tradisional Angklung bermula sejak dia duduk di bangku SD. Saat itu, cewek kelahiran Bandung, 7 Maret 1995 ini mendapatkan pelajaran tambahan musik Angklung di sekolah. Karena tertarik, akhirnya Mirna meneruskan belajar Angklung hingga SMP.

Kemudian ketika menjadi siswa SMAN 3 Bandung, Mirna pun bergabung ke ekskul Keluarga Paduan Angklung (KPA) untuk lebih memperdalam kemampuannya bermain Angklung. Berkat keseriusannya, Mirna pun terpilih menjadi ketua KPA untuk periode 2011-2012. Saat kepemimpinannya, KPA sukses mengadakan Konser Orkestrasi Angklung ke-10 di Jakarta pada bulan November 2012.

“Waktu jadi panitia Konser ini, aku dan teman-teman harus bisa mengatur waktu dan multi-tasking. Karena selain harus mengatur acaranya, kita juga latihan untuk tampil di konser. Meskipun capek, kita selalu merasa bahwa momen itu tak terlupakan banget,” ujar pengagum pianis, Richard Clayderman ini.

Fun Facts:
  • Pengalaman bermain Angklung yang berkesan bagi Mirna adalah saat Konser Orkestrasi Angklung ke-9 di Singapura pada tahun 2011. Sebab di situ, para penonton sangat terpesona sama permainan KPA sampai melakukan standing applause yang panjang di akhir  konser.  
  • Selain Angklung, Mirna juga belajar piano sejak SD. Dia juga sering tampil memainkan piano di berbagai konser serta acara musik.  
  • Mirna juga pernah belajar silat dan menari. Keahliannya ini membuat Mirna didaulat untuk menari di atas panggung saat Konser Orkestrasi Angklung di Singapura.
  • Mirna sangat suka dengan jenis musik klasik terutama piano. Makanya waktu KPA dapat kesempatan memainkan lagu Piano Concerto bersama pianis Ananda Sukarlan, Mirna senang banget.
  • Meksipun sibuk latihan Angklung dan piano, Mirna nggak melupakan belajar, lho. Makanya dia tetap mempertahankan status 10 besarnya di kelas.

Pernah melakukan aksi berani dan inspiratif seperti Mirna? Klik di sini dan ceritakan aksi kamu. Pssst, untuk aksi yang paling keren dan inspiratif akan ditampilkan di website GADIS. Legita – Foto: Dok. Pribadi










polling

Mirna Nurfitriani, Fans Berat Angklung

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!