Salini Rengganis, Peselancar Muda

by :
Posted : May 24, 2013

Aksi: Mungkin belum banyak cewek yang tertarik jadi peselancar, tapi buat Salini Rengganis, surfing adalah olahraga paling seru dan menantang. Sang Ayah, yang pertama kali menemukan bakat dan ketertarikan Salini dengan surfing.

“Sejak umur 5 tahun (2004), aku suka banget lari-lari di pinggir pantai dan jalan-jalan melihat ombak sama Ayah. Nah, suatu hari Ayah memergoki aku melihat orang-orang yang lagi asyik main surfing. Sejak itulah, Ayah menawariku belajar surfing. Aku pun langsung mengiyakan. Dan satu minggu kemudian aku mulai rajin latihan surfing sampai sekarang,” cerita cewek yang akrab dipanggil Sade ini.

Saat umur 7 tahun, Salini pernah mengalami kecelakaan saat main surfing. “Waktu aku surfing, aku pernah digulung ombak sebanyak tiga kali. Bahkan, dada, pinggul, dan kakiku sampai kena karang. Dan aku harus mendapat 6 kali jahitan,” ungkap siswi SMAN 3 Pacitan, Jawa Timur.

Salini pun mengakui, surfing itu bukanlah olahraga yang gampang untuk dilakukan. “Awalnya sih susah. Karena, kita harus cari keseimbangan saat berdiri di atas papan sekaligus melawan rasa takut saat ombak datang. Dulu, aku butuh dua minggu lamanya sampai aku bisa berdiri sempurna di atas papan selancar. Tapi lama-lama bisa, kok,” kata cewek berdarah campuran India dan Pacitan ini.

Hampir setiap hari, cewek yang juga hobi menulis puisi ini latihan surfing. Tapi, Salini nggak lupa dengan sekolahnya. “Pulang sekolah, aku belajar dulu, mengulang beberapa pelajaran sampai jam 15.00. Setelah itu aku ke pantai untuk latihan, sampai jam 16.00. Tapi kalau hari libur, aku bisa mulai latihan jam 07.00 atau sore jam 17.00. Istirahatnya pas makan siang saja, hehe” kata cewek yang pengin banget main surfing di Hawaii ini.
    
Fun Fact:
  • Saat berumur 10 tahun, Salini menjadi Brand Ambassador dari Surfer Girl, lho.
  • Salini paling suka latihan di Pantai Watukarung yang berjarak kurang lebih 25 km dari rumahnya. Soalnya, karakter ombaknya keras, besar, dan banyak karang.
  • Cewek yang ngefans sama Bethany Hamilton, peselancar asal Hawaii ini, nggak takut kulitnya menghitam. Menurutnya, kulit hitamnya justru membuat tubuhnya makin seksi.
  • Papan surfing pertamanya terbuat dari papan seluncur yang patah. Papan ini bikinan sang Ayah, lho.
  • Beberapa prestasi yang pernah diraihnya yaitu Juara Satu sebagai The Best Selection Wave Ripcurl Surfing Competition (2008), Juara Satu Girls After 7 Years Surf Contes (2009), penghargaan sebagai Rider Surfer Girl 2010-2013, penerima penghargaan pemerintah daerah sebagai Pembawa Nama Baik Daerah dalam Bidang Prestasi Selancar.
Pernah melakukan aksi berani dan inspiratif seperti Salini? Klik di sini dan ceritakan aksi kamu. Psst, untuk aksi yang paling keren dan inspiratif akan ditampilkan di website GADIS. Dewianataria - Foto: Dok. Pribadi

polling

Salini Rengganis, Peselancar Muda

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!