7 Hari Liburan Cinta Bumi

by :
Posted : June 8, 2012

Selain bersenang-senang dan refreshing, kita juga bisa menyelipkan aksi peduli lingkungan dalam liburan kali ini. Nggak susah kok, jalani saja jadwal berikut.

Senin: Pisahkan sampah. Perhatikan manajemen sampah di rumah. Pisahkan antara tempat sampah basah (yang terurai dengan mudah di tanah, seperti sisa bahan makanan, kulit buah, dll) dan sampah kering (kertas, botol, dll). Modalnya, cukup dengan tempelan/tanda pada tiap tong sampah. Jangan lupa pula untuk briefing orang rumah tentang pemisahan sampah ini.

Selasa: Daur ulang kertas. Kalau selama ini kita hanya mengkonsumsi kertas, sekarang coba hasilkan sesuatu dengan melakukan recycle, misalnya untuk bungkus kado, sampul buku, kerajinan tangan dan sebagainya.

Rabu: Belanja barang hemat energi/ramah lingkungan. It’s shopping time! Tapi ini khusus unruk berbelanja barang-barang eco-friendly. Misalnya, lampu yang hemat energi atau pernak-pernik daur ulang. Ada banyak kok, di pusat perbelanjaan.
 
Kamis: Earth Hours. Nggak perlu menunggu setahun sekali. Kita bisa melakukan earth hours (lebih dari satu jam) saat libur dan mengisinya isi dengan kegiatan seru. Misalnya, melihat bintang dari halaman rumah bareng adik dan kakak atau bikin games tebak-tebakan sekeluarga.   

Jumat: Improve our eco-knowledge. Update pengetahuan dan informasi tentang lingkungan dan bumi. Semakin banyak yang diketahui, semakin tinggi kesadaran kita untuk menjaga lingkungan.

Sabtu: Hangout di tempat eco-friendly. Dari mulai taman, café, museum, toko buku, sampai tempat belanja, banyak yang menerapkan prinsip cinta bumi. Misalnya, Taman Menteng, Aksara, Starbucks, dll. Nah, coba deh kita kunjungi tempat-tempat seperti itu.

Minggu: Mari berkebun. Biasanya, Minggu merupakan hari ngumpul bareng keluarga besar. Pasti seru kalau kali ini kita bikin kegiatan berkebun bersama. Yup, jadikan halaman lebih hijau dengan menanam berbagai tanaman. Terus, berikan juga bibit ke para sepupu. Supaya mereka bisa menanamnya di rumah masing-masing. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan minum teh sore dan nyemil dessert. Menyenangkan! Tisam – Foto: Dok. FeminaGroup



polling

7 Hari Liburan Cinta Bumi

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!

GAUL