Aksi Sosial & Cinta Bumi Starbucks

by :
Posted : December 5, 2011

Gerai kopi hip dengan logo berwarna hijau mentereng ini nggak cuma bertekad menyebarkan demam kopi ke seluruh dunia. Di balik kelezatan minuman latte dan Frappuccino-nya, ada banyak kampanye sosial yang ingin mereka bagi. Berikut beberapa aksi yang mereka lakukan.   












Bring Tumblr, Free Coffee

Sudah dua tahun belakangan, gerai Starbucks di seluruh Amerika Serikat dan Kanada merayakan Earth Day dengan membagi-bagikan kopi/teh gratis. Syaratnya, pembeli harus  membawa tumbler atau travel mug. Ini merupakan bagian dari kampanye cinta bumi mengurangi pemakaian cup karton. Yang seru, masyarakat di  Amerika kompakan untuk menaruh kopi dan teh gratis itu di jalanan, sampai terbentuklah susunan raksasa cup Starbucks. Ini menjadi simbol gerakan bersama masyarakat untuk menyelamatkan bumi. Serupa dengan hal tersebut, di berbagai negara lainnya seperti di Indonesia, Starbucks juga melakukan kampanye mengurangi pemakaian cup.

Starbucks (Red)
Bergabung dengan gerakan (Red) yang dikampanyekan Bono U2, Starbucks ingin ikut membantu menanggulangi AIDS di Afrika. Dalam kampanye yang berlangsung sejak akhir 2008 ini, Starbucks mendonasikan sebagian penjualannya untuk mendukung (Red). Ada minuman dan kopi dengan kemasan merah yang dibuat khusus untuk kampanye dan adapula (Starbucks)Red Card yang bisa digunakan untuk membeli minuman. Jadi setiap yang pembeli Starbucks dengan salah satu promo tersebut, turut menyumbang ke Afrika.

Fair Trade
Ini juga nih yang giat dikampanyekan Starbucks di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Yaitu, prinsip keadilan perdagangan dan nggak merusak alam. Caranya, dengan nggak merugikan petani kopi dalam kerjasama mereka. Terus, Starbucks juga mempunyai tanggung jawab untuk memastikan bahwa bahan baku kopi yang mereka peroleh nggak dengan cara merusak ataupun mengkeksploitasi alam.

Tapi nggak cuma Starbucks lho, yang aktif di kegiatan social. Masih banyak perusahaan lainnya yang punya kepedulian tinggi terhadap lingkungan. Kampanye mereka bisa menjadi inspirasi untuk kita. Tisam - Foto: Istimewa


Klik juga yang ini:


polling

National Pancake Day! (27 Februari)

Apa topping favoritmu saat makan pancake?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!