Bikin Pesta yang Cinta Bumi

by :
Posted : April 10, 2012

Yang namanya pesta, baik ulang tahun, prom night, pesta sekolah atau lainnya, seringkali diidentikkan dengan hura-hura. Kenyataannya, nggak melulu seperti itu, kok. Tanpa mengurangi keseruannya, perayaan juga bisa dibuat lebih cinta bumi. Yaitu dengan cara:
  • Lupakan undangan beserta amplop plastik. Membuang kertas dan menambah sampah. Belum lagi proses cetaknya. Solusinya, kirim undangan via email dan manfaatkan social media. Selain cinta bumi, juga lebih praktis dan irit ongkos.
  • Kalau nggak perlu-perlu banget, tidak usah beli baju baru. Bisa kok, tampil keren dengan mix ‘n match yang ada di lemari. Jika memang butuh beli/bikin baru, pastikan yang bisa terpakai lagi. Jangan sampai mubazir.
  • Pilih perlengkapan makan non-plastik atau styrofoam. Ini untuk mengurangi sampah yang susah terurai. Sekarang banyak kok, wadah yang biodegradable (mudah diurai) atau bisa reuse.
  • Hemat juga pemakaian tissue. Misalnya, dengan nggak menaruh makanan ringan/ kue di atas tissue. Cukup diletakkan di piring besar saja.
  • Buat dekorasi hasil reuse dan recycle dari barang di sekitar kita. Contohnya, bekas CD yang diwarnai untuk digantung atau kertas-kertas bekas yang dimanfaatkan untuk dekorasi di dinding. Seru sekaligus mengasah kreativitas!
  • Jika ingin memakai dekorasi lampu, pilihlah jenis LED (Light- Emmiting Diodes). Lebih hemat energi dan emisi yang dihasilkannya juga jauh lebih kecil, dibanding lampu biasa.
  • Pesta outdoor seperti garden atau pool party, merupakan pilihan menyenangkan. Dan lebih hemat energi karena nggak butuh banyak penerangan (lampu) serta pendingin ruangan (air conditioner).
  • Berniat memberi souvenir untuk para tamu? Pilihlah produk recycle, dan lebih oke lagi kalau kita yang buat sendiri. Pilihan lainnya, berikan tanaman kecil. Nantinya, itu bisa ditanam di rumah masing-masing. Souvenir yang beda dan berkesan, kan? Tisam –Foto: Dok. FeminaGroup



polling

Love Language

Seperti bentuk bahasa kasih sayangmu?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!