STOP Mem-bully Tubuh

by :
Posted : January 10, 2011

Definisi cantik sebenarnya tergantung dari persepsi masing-masing individu. Tapi, karena tampilan di media dan iklan cenderung memajang tubuh langsing. Akibatnya banyak cewek yang mendambakan tubuh kurus, sampai 'membully' diri sendiri dengan penyakit eating disorder seperti bulimia dan aneroxia. Nggak sedikit juga yang jadi korban malpraktek obat pelangsing. Kondisi ini membuat bermunculan kampanye agar cewek-cewek lebih pede dengan tubuh mereka.
  • Jo Swinson dan Lynne Featherstone, duo politikus cewek dan anggota parlemen muda Inggris, membuat kampanye The Campaign for Body Confidence, yang bertujuan membuat para cewek Inggris menerima tubuh mereka apa adanya. Salah satu bentuk kampanye mereka adalah bekerja sama dengan para desainer ternama Inggris dan bikin acara fashion show All Walks Beyond the Catwalk. Dalam fashion show ini, para desainer membuat baju berbagai macam ukuran, yang bisa dipakai oleh model yang merupakan orang biasa dengan tipe tubuh berbeda-beda. Ada yang pendek, tinggi, kurus, gemuk, curvy, lurus dan sebagainya.
  • Bulan Februari 2010, Presiden Amerika Serikat, Barack Obama meluncurkan kampanye Let’s Move. Kampanye ini mengajak semua orang untuk mencegah obesitas dengan cara berolahraga dan makan makanan sehat. Bukan dengan diet gila-gilaan atau minum obat kurus.
  • Di awal tahun 2007, host acara American Next Top Model, Tyra Banks mendapat celaan dari beberapa tabloid karena tubuhnya yang menggemuk. Sebagai balasannya, pada acara show-nya, The Tyra Banks Show bulan Februari 2007, Tyra menghadirkan penonton yang memiliki bentuk tubuh berbeda, tapi memakai baju yang sama persis. Tyra ingin menunjukkan bahwa baju apapun tetap terlihat pantas kok di tubuh yang beraneka ragam. Tyra dan para penontonnya itu pun kompak berkata "I'm not perfect. So what?!"  
Legita - Foto: Istimewa


Klik juga yang ini:

polling

STOP Mem-bully Tubuh

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!