KFC Indonesia Terapkan Gerakan Tanpa Kantong Plastik

by : Tasya Dea Ananda
Posted : July 9, 2019
Demi menyelamatkan bumi kita dari sisa sampah plastik, sudah banyak orang yang mulai membiasakan untuk mengurangi plastik. Nah, hal ini juga yang dilakukan oleh KFC.
 
Bertepatan dengan 40 tahun KFC IndonesiaKFC menunjukkan komitmennya kembali dalam rangka kepeduliannya terhadap lingkungan dengan menjalankan gerakan tanpa kantong plastik.
 
Mulai awal Juli 2019, KFC Banjarmasin, Bali, dan Jambi sudah melakukan gerakan ini, sekaligus memperingati Hari Tanpa Kantong Plastik Dunia pada tanggal 3 Juli lalu. 
 
Kantong yang tadinya menggunakan plastiksaat ini sudah diganti menggunakan bahan kertas sebagai upaya tanda ramah lingkungan dan mengurangi plastik. Hendra YuniartoGeneral Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk, pun mengatakan bahwa perusahaan fast foodt erbesar di Indonesia ini akan mendukung rencana pemerintah dalam melestarikan lingkungan. 
 
Di Banjarmasinkebijakan larangan untuk memakai kantong plastik tertuang dalam Peraturan Wali Kota karena sampah yang masuk ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) per harinya diperkirakan mencapai sekitar 84 ton! Duh!
 
Sementara di Bali, pembatasan pemakaian kantong plastik sekali pakai juga diatur dalam Peraturan Gubernur Bali. Di Baliperharinya dapat menghasilkan sampah plastik sekitar 2.200 ton. Mengejutkan, ya!
 
Swietenia Puspa Lestari, Pengagas Komunitas Divers Clean Action menjelaskan bahwa, “Tahun 2017 lalu kami melakukan ekspedisi keliling Bali bersama tim #kelilingbali yang diinisiasi oleh Make a Change Worlddan Bye Bye Plastic Bag.”
 
“Dari data yang kami kumpulkan, kami menemukan 1 partikel mikroplastik per 300 hingga 3.300 liter di seputar lautan Bali dan sampah plastik sekali pakai antara 30.50% hingga 74.89%.

Hal ini menunjukkan tingginya jumlah sampah plastik di Bali, yang berpotensi merusak pariwisata alam Bali,” jelasnya.
 
Hendra mengatakan bahwa KFC akan memperluas wilayah gerakan mengurangi kantong plastik sekali pakai ke seluruh Indonesia. Jadi, jangan lupa untuk membawa kantong sendiri dari rumah, ya!
 
KFC sebenarnya sudah melakukan program Green Action sejak tahun 2012. Kemudian diperkuat kembali dengan gerakan No Straw Movement di tahun 2017. Tak lupa, awal Juli 2019 KFC menghadirkan stainless straw eksklusif dalam rangka memperingati 40 tahun KFC Indonesia. Program lainnya berupa gerakan Budaya Beberes dan gerakan pengelolaan sampah. Jadi,  jangan lupa untuk ikut berpartisipasi ya, girls!
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. KFC, pexels.com
 
Baca Juga:  
 

Topic

#CintaBumi

polling

KFC Indonesia Terapkan Gerakan Tanpa Kantong Plastik

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.