L’Oreal Science Fair 2017 Kenalkan Sains Itu Seru

by : Tami Wulandari Nasution
Posted : July 28, 2017
L'Oreal Indonesia menyelenggarakan L’Oreal Science Fair 2017 untuk mengenalkan generasi muda bahwa belajar sains itu ternyata seru dan keren. Seperti apa sih, acaranya?
 
L’Oreal Science Fair 2017 merupakan acara yang menghadirkan profil inspiratif di bidang sains, pameran eksperimen sains, dan workshop untuk siswa-siswi serta guru. Acara ini bertajuk #TernyataSainsKeren dan berlangsung di Gedung A Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta pada 26 Juli 2017.
 
Pameran yang ditampilkan di L’Oreal Science Fair 2017 ini adalah hasil karya dari eksperimen sains yang bermacam-macam di antaranya buah lerak yang bisa dijadikan sebagai pembersih lantai, plastik yang dijadikan media tanam pengganti tanah, dan daun ketela rambat yang bisa dijadikan sebagai obat anti demam berdarah.
 
Menurut Presiden Direktur L’Oreal Indonesia, Umesh Phadke, acara ini untuk memberikan pengalaman belajar sains yang berbeda dan menarik, juga merupakan wujud nyata komitmen berkesinambungan dari L’Oreal. “Kami percaya edukasi adalah instrumen penting untuk terus melahirkan generasi penerus bangsa yang lebih baik,” ujar Umesh.
 
Nggak hanya itu, pada L’Oreal Science Fair 2017 ini, diumumkan juga para pemenang dari L’Oreal Girls in Science 2017 dan Inspiring Educator. L’Oreal Girls in Science 2017 ialah kompetisi sains nasional untuk para siswi sekolah menengah atas (SMA). Sedangkan, Inspring Educator merupakan penghargaan yang diberikan kepada guru yang menjadi role model siswi yang memiliki minat di bidang sains.
 
Adapun pemenang pertama L’Oreal Girls in Science 2017 diraih oleh SMA Plus Pembangunan Jaya Bintaro yang membuat inovasi masker yang diberi nama Three Maskerteens. “Three Maskerteens itu artinya tiga lapisan yang berisi arang aktif buah bintaro, ekstrak daun sansevieria, dan aromaterapi berbau jeruk untuk menyaring polusi dengan motif yang modis dan cocok banget untuk remaja,” ujar Ashilla, salah satu tim dari SMA Plus Pembangunan Jaya.
 
Sedangkan, juara kedua diraih oleh SMAN 3 Malang yang membuat inovasi tempat sampah pintar (smart bin) yang bisa memilah sampah. “Awalnya kita buat ini karena banyak tempat sampah yang isinya campur. Dengan dibantu oleh guru pembimbing, tim kami membuat smart bin dengan sensor yang dapat mendeteksi dan memilah sampah. Apalagi kami senang sekali bisa menjadi juara kedua atas hasil karya kami,” jelas Pavita, salah satu tim dari SMAN 3 Malang.
 
Selain juara pertama dan kedua, juga ada juara favorit, lho. Juara ini dipilih berdasarkan online voting di Facebook yang ditempati oleh SMAN 1 Bojonegara yang membuat ternak otomatis melalui panggilan miscall dengan memanfaatkan sensor cahaya.
 
Sementara, untuk penghargaan Inspiring Educator diberikan kepada Yonita Tyas Lokita yang merupakan guru kimia di SMA Plus Pembangunan Jaya. “Penghargaan ini tentu akan menjadi motivasi bagi saya untuk terus mengajar,” ungkap Yonita. Editor: Maharani Legita - Foto: L’Oreal Indonesia
 
Baca Juga:

Topic

#eventupdate

polling

Love Language

Seperti bentuk bahasa kasih sayangmu?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!