Nestlé Indonesia Luncurkan Sedotan dan Gelas Kertas untuk NESCAFÉ dan MILO

by : Yessy Dwi Ramadhani
Posted : October 4, 2019
Pada 27 September 2019, Nestlé Indonesia dan MILO mengumumkan inovasi terbarunya dalam upaya mewujudkan masa depan bebas sampah. Akan seperti apa, ya, inovasi terbaru ini?
 
Nestlé Indonesia mengumumkan inovasi kemasan dengan memperkenalkan sedotan kertas pertama untuk minuman kemasan NESCAFÉ Ready-To-Drink di Indonesia.
 
Inisiatif ini menjadikan Nestlé sebagai perusahaan makanan dan minuman pertama di Indonesia yang memperkenalkan sedotan kertas untuk minuman kemasan. Hal ini sejalan dengan target pemerintahan Indonesia untuk mengurangi sampah plastik hingga 70% pada tahun 2025.
 
Nestlé yakin dengan meningkatkan tingkat daur ulang juga penting untuk membangun masa depan yang bebas sampah. Oleh karena itu, Nestlé Indonesia akan bekerja sama dengan pemasok kemasan SIG Combibloc Indonesia dan mitra bisnis Alfamart & Indomaret untuk membangun sistem pengumpulan sampah (waste collection).
 
“Inisiatif ini merupakan kontribusi terkini kami untuk mewujudkan komitmen Nestlé untuk mendaur ulang dan menggunakan kembali 100% kemasan kami pada tahun 2025. Namun, kami menyadari bahwa inisiatif ini tidak cukup dan kami perlu melakukan lebih banyak hal untuk menyelesaikan tantangan sampah plastik.
 
Pendekatan kami untuk menciptakan sistem yang lebih berkelanjutan dan sirkuler berfokus pada tiga bidang utama, yaitu mengembangkan kemasan untuk masa depan, membantu menciptakan masa depan yang bebas sampah, dan mendukung perubahan perilaku dan pemahaman terkait cara menggunakan plastik.
 
Sebagai perusahaan, kami ingin membangun pemahaman, menginspirasi, dan memimpin inovasi dengan menjadi pelopor,” ujar Chris Johnson selaku Executive Vice President Nestlé S. A. untuk Zona Asia, Oceania dan Afrika Sub-Sahara (AOA).
 
Pada kesempatan yang sama, MILO juga meluncurkan penggunaan gelas kertas (paper cup) yang dapat didaur ulang 100% untuk menyajikan minuman MILO dingin dalam setiap kegiatan olahraga yang mereka lakukan. Inisiatif ini akan diluncurkan secara bertahap, dimulai tahun 2020.
 
“Kami terus berinovasi untuk menginspirasi keluarga Indonesia untuk menjalankan gaya hidup aktif dan sehat melalui program olahraga kami.
 
Di samping itu, kami juga berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan, dimulai dengan mengadopsi gelas kertas yang 100% dapat daur ulang untuk menyajikan minuman MILO dingin pada seluruh kegiatan olahraga kami,” ujar Prawitya Soemadijo selaku Business Executive Officer Beverages Business Unit Nestlé Indonesia.
 
Terus berkomitmen untuk turut mendorong perubahan perilaku dan pemahaman baru terkait cara menggunakan plastik, NESCAFÉ dan MILO juga mendorong generasi muda untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan sosial #AwalCintaiAlam dengan mengurangi sampah plastik mereka.
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. Nestlé Indonesia
 
Baca juga:

Topic

#CintaBumi

polling

Nestlé Indonesia Luncurkan Sedotan dan Gelas Kertas untuk NESCAFÉ dan MILO

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!