Penuhi Kebutuhan Gizi, KFC Indonesia Berkolaborasi dengan 1000 GURU

by : Tami Wulandari Nasution
Posted : September 11, 2017
Anak Indonesia harus sehat dan terjamin pendidikannya. Harapan tersebut dapat terwujud jika kita berusaha bersama. Itulah sebabnya, PT Fastfood Indonesia (KFC Indonesia) berkolaborasi dengan Komunitas 1000 GURU untuk memenuhi kebutuhan gizi anak-anak di salah satu sekolah di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
KFC memilih berkolaborasi dengan Komunitas 1000 GURU, karena komunitas ini tidak hanya mewakili kepedulian anak muda terhadap dunia pendidikan di Indonesia, tapi secara bersamaan mencoba untuk membantu melengkapi kebutuhan gizi anak-anak,” ungkap Hendra Yuniarto, General Manager Marketing KFC Indonesia.
 
Adapun, pemenuhan kebutuhan gizi untuk anak-anak ini merupakan program dari Komunitas 1000 GURU yang telah ada sejak 2015 dengan nama Smart Center Project.
 
Sebelumnya, Smart Center Project KFC Indonesia bersama Komunitas 1000 GURU meliputi 10 sekolah di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Namun, kali ini KFC Indonesia dan Komunitas 1000 GURU memperluas jangkauan wilayah Smart Center Project di 35 sekolah dari Nusa Tenggara Timur hingga Yogyakarta.
 
“Kami melihat banyak sekolah dan murid-murid di pedalaman Indonesia yang sangat memperihatinkan kondisinya. Belum lagi, banyak murid yang masih belum lancar baca-tulis dan belum terpenuhi kebutuhan gizinya,” ungkap Jemi Ngadiono, penggagas komunitas ini.
 
Kebutuhan gizi bagi anak-anak di pedalaman masih belum cukup, padahal menurut Jemi, hal ini dapat membantu anak-anak untuk berkonsentrasi menerima pelajaran.
 
Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan gizi, KFC Indonesia bersama Komunitas 1000 GURU pada 9 September 2017 lalu, meresmikan program Smart Center Project dengan memberi makanan bergizi kepada anak-anak di SDN Mata Wee Tame, Lolowano, Rana Righu, Sumba Barat.
 
Sebelum memberi makanan bergizi, KFC Indonesia turut berpartisipasi dalam kegiatan mengajar bersama relawan dari Komunitas 1000 GURU. KFC juga turut melibatkan konsumen yang terpilih melalui kompetisi yang dilakukan KFC Indonesia melalui media sosial dengan mengirimkan cerita tentang kepedulian terhadap pendidikan.
 
Menurut Nur Hasanah, salah satu konsumen yang ikut dalam kegiatan mengajar di SDN Mata Wee Tame, banyak hal yang membuatnya terkesan selama mengajar di sana. “Dengan segala keterbatasan yang ada, mereka lebih bersemangat ke sekolah. Apalagi saat pemberian makanan, mereka terlihat senang dan makan dengan lahap,” ungkapnya. Editor: Fransiska Soraya - Foto: Tami Wulandari Nasution
 
Baca Juga:

Topic

#aksi

polling

Penuhi Kebutuhan Gizi, KFC Indonesia Berkolaborasi dengan 1000 GURU

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.