Percaya Diri Lewat Kampanye #ForEveryFace dari Clean & Clear Indonesia

by : Milka Amelia
Posted : January 31, 2018
Seiring berkembangnya zaman, diikuti dengan majunya teknologi dan pengaruh social media, nggak terasa banyak tuntutan baru yang secara nggak langsung menjadi beban, salah satunya dalam hal kecantikan dan rasa percaya diri para remaja putri, khususnya di Indonesia.
 
Menurut Vera Itabiliana, seorang psikolog anak, dalam press conference #ForEveryFace by Clean & Clear Campaign pada 26 Januari 2018 lalu, pengaruh social media tidak terasa menciptakan standar tertentu untuk menjadi “sama” dan “sempurna” sesuai social media.
 
Karena mengejar standar yang dipengaruhi social media, banyak remaja putri yang menjadi rendah diri karena merasa tidak berkapasitas, tidak pantas dan sebagainya. Maka dari itu, skin care brand remaja putri, Clean & Clear, bergerak menciptakan sebuah kampanye bernama #ForEveryFace.
 
Lakish Hatalkar, Presiden Direktur dari Johnson and Johnson Indonesia menuturkan, kampanye ini bertujuan untuk membuat remaja putri menjadi lebih percaya diri dengan keunikan mereka, berani melakukan hal yang mereka sukai, tanpa semata-mata hanya mengikuti stereotypes yang ada di social media.
 
Dengan menjunjung nilai keberagaman, kampanye #ForEveryFace dari Clean & Clear  mengajak remaja untuk pede, menikmati hidup sepenuhnya dan mengejar kesuksesan sesuai passion, tanpa terhalang apapun, termasuk keberagaman yang ada di Indonesia.
 
Maka, Cerita Kita terbentuk sebagai wadah para remaja putrid yang berupa majalah digital. Di dalam Cerita Kita, remaja putri berkesempatan untuk berekspresi dan menginspirasi sesamanya dengan berbagi video, foto, hingga cerita inspiratif yang dibimbing oleh mentor Cerita Kita, yaitu beauty blogger Agnes Oryza Kristel dan Nurulita Andriani Rahayu yang merupakan seorang fotografer profesional.
 
Dalam wadah tersebut, para remaja putri juga berkesempatan untuk belajar tentang menulis, kecantikan, DIY, vlogging maupun fotografi sesuai kesukaan. Telah berjalan selama 3 tahun, kali ini Clean & Clear membuka rangkaian kelas pelatihan remaja putri di beberapa kota besar di Indonesia dengan para ahli.
 
Dua orang Cerita Kita Girls, Marisa dan Dewi, telah aktif berkontribusi di Cerita Kita dan merasakan titik balik kehidupan. Pada awalnya, mereka tidak yakin dengan diri dan passion, lalu bergabung dalam Cerita Kita dan bertemu dengan mentor dan teman-teman yang begitu inspiratif.
 
Di situ mereka belajar bersama menumbuhkan rasa pede dan mengenali passion masing-masing. Marisa dan Dewi berharap banyak remaja putri Indonesia bisa bergabung dalam Cerita Kita dan keluar dari zona nyaman untuk jadi diri sendiri yang lebih baik.
 
Jangan berhenti menggali potensi diri karena keberagaman warna kulit, kondisi atau minat yang dimiliki. Tetapi jadikan keunikan diri sebagai nilai plus untuk percaya diri dalam menggali potensi dan passion. Yuni Sulistyo sebagai Brand Manager Clean & Clear Indonesia juga berpesan teruslah menggapai mimpi demi masa depan cerah.
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Milka Amelia
 
Baca Juga: #MudaBergerak Bantu Komunitas Sosial Bikin Perubahan Besar

Topic

#lifehacks

polling

Love Language

Seperti bentuk bahasa kasih sayangmu?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!