Putri Sulamit Luncurkan Pasar Pustaka untuk Bantu Anak Pasar di Manado

by : Fransiska Soraya
Posted : December 5, 2017
Perubahan itu harus dimulai dan siapapun bisa melakukan perubahan itu. Terlebih lagi, kita para perempuan Indonesia! Punya misi inspiratif yang dapat bermanfaat bagi banyak orang? Wujudkan lewat program Putri Sulamit. Salah satu yang sudah diwujudkan adalah proyek Pasar Pustaka di Manado, nih.
 
Proyek Putri Sulamit yang memiliki slogan Berarti Lewat Hati ini mencari para perempuan Indonesia dari berbagai latar belakang, yang memiliki misi mulia untuk membangun lingkungan sekitarnya.
 
Para perempuan tersebut nantinya dipilih dan dinobatkan sebagai perwakilan Putri Sulamit dari masing-masing daerah di Indonesia, kemudian diberi pelatihan dan mentoring untuk mewujudkan mimpi sampai mengembangkannya. 
 
Salah satunya, Tria Divinity Malengsang adalah perempuan asal Melonguane – Talaud, Sulawesi Utara yang dinobatkan sebagai Putri Sulamit Sulawesi Utara. Tria memiliki passion dan mimpi untuk membantu pendidikan anak-anak pasar yang kurang mampu. 
 
Untuk mewujudkan mimpi Tria, sang Putri Sulamit Sulawesi Utara, organisasi Putri Sulamit pun membangun Pasar Pustaka di Pasar Karombasan, Manado. Di dalamnya, terdapat berbagai macam buku bacaan yang dapat dibaca secara gratis oleh anak-anak pasar.
 
“Sehari-harinya, anak-anak ini hanya menganggur menunggui orangtuanya berdagang di pasar. Daripada malah melakukan hal-hal negatif seperti meminta-minta atau inhalen (ngelem), lebih baik diberi aktivitas yang berguna bagi mereka. Nah, aku di sana mendampingi dan mengajar pelajaran bahasa Inggris untuk anak-anak pasar tersebut,” cerita Tria.
 
Melihat apa yang dilakukan Tria, itulah yang melatarbelakangi organisasi Putri Sulamit memberi dukungan dengan mendirikan Pasar Pustaka tersebut. Dengan tujuan, mimpi Tria untuk memberikan kontribusi kepada anak-anak kurang mampu di  Manado dapat terealisasi.
 
Sebelumnya, pada April 2017 lalu, organisasi Putri Sulamit juga telah mengadakan proyek Deaf talk bersama Putri Sulamit Bali bernama A.A. Istri Putri Dwi Jayanti yang mendukung komunitas tuli di Bali bersama Bali Deaf Community
 
“Kami senang sekali melihat proyek-proyek mulia ini di berbagai daerah di Indonesia. Totalnya, saat ini ada tujuh Putri Sulamit yang sudah dinobatkan dari daerah yang berbeda dan proyek berbeda juga di Indonesia. Harapannya, proyek Putri Sulamit ini bisa menjadi cerminan bagi masyarakat Indonesia yang bersedia untuk berbagi dengan sesama,” ujar Yohana Limarno, Founder Program Putri Sulamit. Foto: Fransiska Soraya
 
Baca juga:
 

Topic

#campaign , #eventupdate

polling

Gong Xi Fa Chai

Apa yang kamu suka dari Imlek?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Sifatmu yang humoris selalu berhasil mencairkan suasana yang tegang di kelas. Tapi, perhatikan situasi dan kondisi.
Pisces

Pisces

Lebih besar pasak daripada tiang. Oh no!
Aries

Aries

Lagi romantis-romantisnya sama pacar,nih.
Taurus

Taurus

Lagi mudah terbawa perasaan. Makanya, emosimu jadi gampang berubah.
Gemini

Gemini

Terkadang kita harus memberi sedikit jarak agar dia sadar arti keberadaan kita.
Cancer

Cancer

Hubungan semakin awet karena kalian sangat santai menjalaninya.
Leo

Leo

Psst! Akan ada kejutan yang bikin kamu semakin sayang dia.
Virgo

Virgo

Saatnya untuk mulai melakukan hal yang ada di to-do-list.
Libra

Libra

Lagi berada di antara dua pilihan. Sebaiknya ikuti kata hati.
Scorpio

Scorpio

Asyik, dapat uang jajan tambahan, nih.
Sagitarius

Sagitarius

Wah, hubungan dengan si dia mulai menjauh. Segara cari tahu penyebabnya!
Capricorns

Capricorns

Kondisi keuangan lagi berada di nominal paling tinggi.
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!