Putri Sulamit Luncurkan Pasar Pustaka untuk Bantu Anak Pasar di Manado

by : Fransiska Soraya
Posted : December 5, 2017
Perubahan itu harus dimulai dan siapapun bisa melakukan perubahan itu. Terlebih lagi, kita para perempuan Indonesia! Punya misi inspiratif yang dapat bermanfaat bagi banyak orang? Wujudkan lewat program Putri Sulamit. Salah satu yang sudah diwujudkan adalah proyek Pasar Pustaka di Manado, nih.
 
Proyek Putri Sulamit yang memiliki slogan Berarti Lewat Hati ini mencari para perempuan Indonesia dari berbagai latar belakang, yang memiliki misi mulia untuk membangun lingkungan sekitarnya.
 
Para perempuan tersebut nantinya dipilih dan dinobatkan sebagai perwakilan Putri Sulamit dari masing-masing daerah di Indonesia, kemudian diberi pelatihan dan mentoring untuk mewujudkan mimpi sampai mengembangkannya. 
 
Salah satunya, Tria Divinity Malengsang adalah perempuan asal Melonguane – Talaud, Sulawesi Utara yang dinobatkan sebagai Putri Sulamit Sulawesi Utara. Tria memiliki passion dan mimpi untuk membantu pendidikan anak-anak pasar yang kurang mampu. 
 
Untuk mewujudkan mimpi Tria, sang Putri Sulamit Sulawesi Utara, organisasi Putri Sulamit pun membangun Pasar Pustaka di Pasar Karombasan, Manado. Di dalamnya, terdapat berbagai macam buku bacaan yang dapat dibaca secara gratis oleh anak-anak pasar.
 
“Sehari-harinya, anak-anak ini hanya menganggur menunggui orangtuanya berdagang di pasar. Daripada malah melakukan hal-hal negatif seperti meminta-minta atau inhalen (ngelem), lebih baik diberi aktivitas yang berguna bagi mereka. Nah, aku di sana mendampingi dan mengajar pelajaran bahasa Inggris untuk anak-anak pasar tersebut,” cerita Tria.
 
Melihat apa yang dilakukan Tria, itulah yang melatarbelakangi organisasi Putri Sulamit memberi dukungan dengan mendirikan Pasar Pustaka tersebut. Dengan tujuan, mimpi Tria untuk memberikan kontribusi kepada anak-anak kurang mampu di  Manado dapat terealisasi.
 
Sebelumnya, pada April 2017 lalu, organisasi Putri Sulamit juga telah mengadakan proyek Deaf talk bersama Putri Sulamit Bali bernama A.A. Istri Putri Dwi Jayanti yang mendukung komunitas tuli di Bali bersama Bali Deaf Community
 
“Kami senang sekali melihat proyek-proyek mulia ini di berbagai daerah di Indonesia. Totalnya, saat ini ada tujuh Putri Sulamit yang sudah dinobatkan dari daerah yang berbeda dan proyek berbeda juga di Indonesia. Harapannya, proyek Putri Sulamit ini bisa menjadi cerminan bagi masyarakat Indonesia yang bersedia untuk berbagi dengan sesama,” ujar Yohana Limarno, Founder Program Putri Sulamit. Foto: Fransiska Soraya
 
Baca juga:
 

Topic

#campaign , #eventupdate

polling

Alasan Mengidolai Seleb

Suka sama idolamu sekarang ini karena...

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Saat sudah siap-siap nge-date, tapi dia membatalkan janji. Sedih!
Pisces

Pisces

Tahan godaan untuk jajan aksesoris. Belum dipakai semua tuh, yang ssudah dibeli.
Aries

Aries

Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Itulah cobaan hubungan kalian.
Taurus

Taurus

Mulai berjarak karena nggak bisa saling terbuka. Duh!
Gemini

Gemini

Jangan coba-coba selingkuh. Si dia bisa tahu dengan cepat, lho!
Cancer

Cancer

Kamu masih saja sibuk. Hati-hati, konsentrasi terbagi bisa bikin kamu nggak optimal.
Leo

Leo

Super sensitif! Kayaknya, apapun yang dilakukan si dia, salah di matamu.
Virgo

Virgo

Slow income, fast outcome. Sedih, deh.
Libra

Libra

Hayo, mau pilih siapa? Stop plin-plan dan tentukan pilihan.
Scorpio

Scorpio

Lagi banyak salah paham. Bawaannya berantem mulu, nih.
Sagitarius

Sagitarius

Complicated! Terlalu banyak orang ikut campur.
Capricorns

Capricorns

Pengeluaran masih terkontrol. Syukurlah!
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!