The Vaseline Healing Project Hadir Kembali

by : Fanissa Firliany
Posted : May 20, 2019
Vaseline kembali lagi untuk menyelenggarakan The Vaseline Healing Project yang ketiga kalinya. Kali ini, diadakan di Rusunawa Muara Baru, Penjaringan Jakarta Utara. Dalam acara ini masyarakat diberikan edukasi mengenai kulit dan diberikan tes kesehatan kulit secara gratis, lho!
 
Jika sebelumnya The Vaseline Healing Project diadakan di Bangkalan, Madura dan Gunung Sinabung, kini Vaseline bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) cabang Jakarta untuk mengedukasi dan membantu untuk memberikan konsultasi dan pengobatan kondisi kulit 250 warga yang tinggal di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.
 
Dalam pemilihan daerah ini, PERDOSKI bertugas untuk menentukan daerah yang akan diedukasi dan diberikan perawatan dan pemeriksaan kulit. “Masalah atau musibah yang biasa terjadi itu, kan, banjir, jadi kami mencoba mengalokasi daerah mana yang sering terjadi banjir dan ternyata banyak di daerah Jakarta Utara.
 
Kemudian kami lihat daerah mana yang membutuhkan bantuan, dan ternyata berdasarkan data masalah kulit, ada banyak sekali tetapi kesadaran masyarakat untuk memeriksakan kulitnya masih kurang,” kata dr. Litya Ayu Kanya Anindya, SpKK, FINS-DV.
 
Nggak hanya edukasi mengenai masalah kulit, masyarakat juga diedukasi mengenai kebiasaan hidup bersih dan sehat dan telah terpilih 50 Kader masyarakat untuk menyebarkan edukasi tersebut kepada masyarakat sekitar.
 
Dalam setiap misi program The Vaseline Healing Project, Vaseline Repairing Jelly terbukti sangat berguna untuk memperbaiki kondisi kulit masyarakat.
 
Vaseline ini mempunyai kandungan petrolatum, yang berfungsi sebagai pelembab dan sifatnya oklusif. Jadi dia menutup. Bisa dibayangkan, kalau dinding ada bata dan dilapisi semen, kalau kulit yang bagus dia akan rapi tertutup.
 
Kalau pada kulit bermasalah ada bolong-bolongnya, Vaseline akan menutup yang bolong-bolong tersebut. Di kulit kita ada air. Kulit kita membutuhkan air agar lembap dan sehat. Nah, Vaseline ini membantu agar air tetap berada di dalam kulit dan tidak keluar,” jelas dr. Litya.
 
Ada satu tips yang bisa kamu lakukan agar kulit menjadi lembap dan sehat. Ketika selesai mandi, kamu harus langsung membalurkan Vaseline Repairing Jelly agar kandungan air yang ada pada tubuh kamu tidak keluar atau transepidermal water loss.
 
Kalau transepidermal water loss terjadi, maka kulit akan kering dan cenderung timbul masalah lainnya. Jadi, untuk mencegah hal tersebut terjadi, lebih baik pakai Vaseline Repairing Jelly secara rutin, ya!
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. Fanissa Firliany
 
Baca Juga:

Topic

#perawatantubuh , #hidupsehat

polling

The Vaseline Healing Project Hadir Kembali

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.