3 Cara Mudah Deep Cleansing

by : Sinta Aristianti
Posted : August 11, 2016
Tahukah kamu kalau pemakaian BB cream, tinted moisturizer hingga bedak tabur maupun compact powder, seringkali masih meninggalkan bekas atau residu di kulit walaupun kamu sudah mencuci wajah? Yup, cuci muka dengan tangan saja nggak cukup, girls! Harus ada usaha ekstra, nih.
 
Selain kamu juga bisa menggunakan pembersih, seperti cleansing oil maupun micellar water untuk membersihkan sisa makeup di wajah, tiga cara ini bisa membantumu membersihkan lebih dalam saat mencuci wajah. 
 
Washcloth
Coba cari washcloth atau handuk kecil yang benar-benar lembut. Karena, handuk jenis ini permukaanya lembut dan nggak akan membuat kulit wajahmu iritasi. Cukup basahkan wajah dengan air, tuangkan sabun di telapak tangan, gosok hingga berbusa dan usapkan ke wajah secara merata. Gosok-gosok perlahan di muka, lalu gunakan washcloth yang telah dibasahi dengan air hangat untuk mengusap serta membersihkan residu busa sabun di wajah.

Nah, kalau handuknya sudah full dengan residu makeup dan debu, bilas dengan air dan peras. Lalu, basahkan lagi dengan air hangat dan usapkan lagi ke wajah hingga tidak ada sisa makeup dan debu yang menempel di handukmu! Jangan lupa untuk selalu mencuci washcloth setelah pemakaian, ya.
 
Konjac Sponge
Terbuat dari natural fiber dan akar tanaman konjac, squishy sponge ini menjadi salah satu solusi membersihkan kulit secara mendalam, terutama untuk kulit yang bermasalah dengan whiteheads, blackheads hingga jerawat. Tekstur sponge yang unik ini menyerap banyak air hingga nggak akan menggosok kulitmu dengan kasar. Konjac sponge juga dibedakan menjadi beberapa jenis, ada yang untuk kulit normal, kulit acne prone hingga kulit sensitif.

Menggunakan konjac sponge adalah cara efektif deep cleansing untuk membersihkan sisa makeup, kotoran, debu, minyak bahkan hingga komedo dan pori-pori tersumbat di kulit wajah. Caranya, basahi sponge dengan air hangat selama kurang lebih lima menit, sambil diremas-remas hingga sponge menjadi squishy dan lembut. Basahi kulit wajah, lalu tuangkan sabun ke sponge dan pihat ke seluruh kulit wajah dengan gerakan memutar. Lakukan pijatan lebih lama di area kulit yang bermasalah. Terakhir, bilas wajah dengan air hangat.
 
Facial Brush
Buat kamu yang malas melakukan deep cleansing dengan dua cara di atas, mungkin cara ini adalah yang paling cocok untuk kamu, yaitu menggunakan facial brush! Terbagi menjadi dua, yaitu automatic dan yang biasa, brush ini juga membantu proses mencuci wajah menjadi lebih singkat.

Basahi wajah, tuangkan facial wash ke brush yang telah dibasahi dan gosokkan ke kulit wajah secara merata dengan gerakan memutar. Cara ini akan lebih singkat jika menggunakan automatic facial brush, karena brush-nya berputar dengan sendirinya. Gosok selama kurang lebih 2-3 menit dan bilas wajah hingga bersih.
 
Editor: Leoni Sihombing – Foto: www.lorensworld.com
 

polling

3 Cara Mudah Deep Cleansing

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!