Ini Bahaya Mengeringkan Rambut dengan Handuk Biasa

by : Cintya Ladyana
Posted : October 10, 2017
Gimana sih, cara kamu mengeringkan rambut setelah keramas? Kalau kamu memilih mengeringkan rambut dengan handuk biasa, daripada hair dryer karena takut rambut rusak, kamu salah. Kebiasaan mengeringkan rambut dengan handuk justru bisa bikin rambut kita rusak, lho!
 
Tekstur handuk yang kasar dan kering bisa merusak rambut. Selain itu, handuk seperti ini juga bisa membuat rambut menjadi kusut.
 
Parahnya, kalau kamu juga punya kebiasaan memeras rambut terlalu keras dengan handuk, kamu membuat akar dan batang rambutmu jadi rapuh. Hal ini ditandai dengan rambut yang terasa kaku, kering dan keriting.
 
Rambut kaku adalah tanda utama kerusakan rambut dan rambut kering menandakan hilangnya kelembapan rambut.
 
Kamu bisa mengatasinya dengan mengeringkan rambut menggunakan handuk microfiber yang bersifat mengeringkan. Handuk ini bisa menyerap kelebihan air dan mengurangi rambut kaku.
 
Pastikan kamu nggak menggosok rambut dengan handuk berkali-kali. Just wrap and let it dry! Editor: Fransiska Soraya - Foto: www.stylecaster.com
 
Baca juga:

Topic

#perawatanrambut

polling

Alasan Mengidolai Seleb

Suka sama idolamu sekarang ini karena...

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Saat sudah siap-siap nge-date, tapi dia membatalkan janji. Sedih!
Pisces

Pisces

Tahan godaan untuk jajan aksesoris. Belum dipakai semua tuh, yang ssudah dibeli.
Aries

Aries

Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Itulah cobaan hubungan kalian.
Taurus

Taurus

Mulai berjarak karena nggak bisa saling terbuka. Duh!
Gemini

Gemini

Jangan coba-coba selingkuh. Si dia bisa tahu dengan cepat, lho!
Cancer

Cancer

Kamu masih saja sibuk. Hati-hati, konsentrasi terbagi bisa bikin kamu nggak optimal.
Leo

Leo

Super sensitif! Kayaknya, apapun yang dilakukan si dia, salah di matamu.
Virgo

Virgo

Slow income, fast outcome. Sedih, deh.
Libra

Libra

Hayo, mau pilih siapa? Stop plin-plan dan tentukan pilihan.
Scorpio

Scorpio

Lagi banyak salah paham. Bawaannya berantem mulu, nih.
Sagitarius

Sagitarius

Complicated! Terlalu banyak orang ikut campur.
Capricorns

Capricorns

Pengeluaran masih terkontrol. Syukurlah!
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!