Color Correcting Kit 101

by : Maggie Rudy Pranata
Posted : July 31, 2016
Buat para pecinta makeup tutorial di media sosial pasti sudah nggak asing dengan makeup kit yang lagi hype ini. Sebuah palette yang isinya warna-warna cerah seperti hijau, kuning, ungu, merah, dan biru siap untuk menjadikan makeup kita lebih sempurna. Ya, apalagi kalau bukan color correcting concealer!
 
Sebenarnya bagaimana, sih cara mengaplikasikannya? Untuk yang penasaran dan tertarik mencoba menggunakan color correcting concealer, berikut penjelasan fungsi dari tiap-tiap warna.

Ungu
Kulit wajah perempuan Indonesia sebagian besar memiliki warm/yellow undertones. Kulit wajah yang terlalu kuning bisa membuat wajah tampak kusam. Dengan mengoleskan concealer berwarna ungu di seluruh bagian wajah (khususnya daerah tengah wajah) sebelum menggunakan foundation atau BB cream, alhasil wajah kamu akan tampak lebih cerah. Warna ungu mampu menutupi warna kuning pada wajah.

Merah
Kantung mata besar dan hitam tentu sangat mengganggu penampilan kita. Concealer biasa kadang nggak cukup untuk menutupi gelapnya warna kulit kantung mata atau penggunaan concealer yang terlalu banyak bisa membuatnya terlihat cakey. Untuk menutupi gelapnya kantung mata, oleskan concealer merah sebelum menggunakan concealer biasa.

Hijau
Beberapa perempuan memiliki kulit wajah yang kemerahan. Daripada harus menggunakan foundation tebal yang membuat makeup kita terlihat too much, gunakan concealer hijau pada kulit wajah yang memiliki noda merah terlebih dahulu. Lalu, tutupi concealer hijau dengan foundation yang biasa kamu gunakan. Hasilnya, warna merah di wajah kamu akan menghilang berkat warna hijau. Concealer hijau juga bisa menutupi jerawat dan iritasi pada wajah.

Kuning
Kalau kamu memiliki memar atau noda biru membekas di wajah? Noda-noda seperti itu bikin kita nggak percaya diri untuk keluar rumah. Untuk menghilangkan noda tersebut kita bisa menutupinya dengan concealer kuning. Concealer kuning bisa menutupi warna biru pada kulit wajah. So, selamat mencoba! Editor: Mestika Nasution - Foto: www.cosmopolitan.com, www.rebellesociety.com
 

polling

Color Correcting Kit 101

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!