Mempertajam Tatapan Mata dengan Under Eye Eyeliner

by : Izzati Zahra
Posted : January 31, 2018
Aplikasi eyeliner bukan hanya pada kelopak mata. Untuk hasil yang maksimal, kita bisa memakai eyeliner pada garis bawah mata. Ada beberapa variasi aplikasi eyeliner pada garis bawah mata. So, GADIS akan membahas penggunaan eyeliner pada bawah mata. Semoga bisa menginspirasi dalam aplikasi teknik eyeliner ini.
 
Untuk penggunaan eyeliner dibawah mata, kita bisa memilih warna eyeliner yang lebih muda dari eyeliner di kelopak mata. Agar terlihat tetap natural dan tidak berlebihan.
 
Bagi kalian yang suka dengan smokey eye, tepat sekali menggunakan teknik eyeliner ini. Karena dapat membuat mata terlihat lebih tajam dan memukau.
 
Untuk bentuk mata sipit sangat cocok menggunakan eyeliner di bawah mata, karena dapat memberbesar lingkar mata. Dan gunakan sedikit tebal, dengan teknik smudging atau mengarsir menggunakan kuas pada garis eyeliner tersebut, sehingga hasil yang didapatkan membaur dan natural.
 
Begitu pula untuk yang memiliki mata sayu. Kalian bisa aplikasikan eyeliner di bawah mata sedikit lebih tipis dari yang bermata sipit, karena jika eyeliner terlalu tebal, mata akan terlihat lebih sayu, tidak cerah atau bahkan terkesan pucat.
 
Dan jika kalian pemilik lingkar mata yang cukup besar, kalian bisa aplikasikan under eye eyeliner ini dengan sangat tipis. Baiknya menggunakan pencil eyeliner, agar tidak keluar dari waterline mata.
 
Waterline adalah garis pangkal akar bulu mata, yang bisa membuat mata terlihat lebih kecil ketika garis tersebut tertutupi, namun memperjelas bentuk mata.
 
Selain itu, kalian dapat menggunakan white eyeliner, yang bisa membuat mata terlihat fresh and glowing. White eyeliner membantu mata agar terkesan cerah, karena ketika dipakai white eyeliner ini akan terlihat menyatu dengan waterline mata dan terlihat natural.
 
Untuk kalian yang gemar mencoba hal baru, kalian bisa mengeksplor under eye eyeliner dengan meng-ombre 2 warna eyeliner, membuat bentuk eyeliner baru, atau memainkan tingkat ketebalan eyeliner tersebut.
 
Selamat mencoba!
 
Editor: Ria Juwita - Foto: www.qcmakeupacademy.com, www.fashionisers.com, www.ourvanity.com, www.juxtapost.com, www.makeup.vidalondon.net, www.vogue.es, www.moicontrelavie.com, www.popsugar.com, www.nouse.co.uk, www.vervemagazine.in, www.sheknows.com, Dok. Pinterest Nicholas K Spring 2015,
 
Baca juga:

Topic

#makeuptrend , #makeuptutorial

polling

HUT Jakarta

Apa yang terbersit di benakmu saat mendengar kata "Jakarta"?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.