3 Cara Deteksi Pacar Berbohong

by :
Posted : August 20, 2014
  
Gemas banget deh, kalau pacar mulai kasih banyak alasan saat kita mencurigainya. Apalagi kalau kita nggak bisa membedakan mana yang bohong dan jujur. Nah, ini dia cara jitu mendeteksi kebohongan pacar.

Lihat Matanya

Katanya, kejujuran seseorang terlihat dari matanya, terutama bagian pupil atau biji matanya. Seseorang yang pupilnya bergerak-gerak saat bicara memiliki kadar kebohongan lebih besar daripada yang tidak bergerak-gerak.

How to execute
Jangan ajak bicara saat pacar lagi melakukan kegiatan lain. Kita harus ngobrol empat mata. Jadi, pacar juga fokus dalam menjelaskan. Tapi jangan memandang curiga, ya. Tatapan kita harus tetap santai dan bikin pacar nyaman untuk berbicara.

Minta Dia Mengulangnya
Pernah nonton film-film detektif? Biasanya, si detektif akan mengulang pertanyaan yang sama dengan cara yang berbeda. Soalnya, ini bisa membuktikan konsistensi dan kebenaran jawaban seseorang.

How to execute
Meskipun bukan detektif, kita tetap bisa menditeksi kebohongannya, kok. Saat ia selesai menjelaskan, coba minta ia untuk mengulanginya. Mungkin kita bisa berpura-pura nggak mendengarnya. Nah, tinggal dicocokkan deh, jawaban pertama dan kedua.

Perhatikan Gerak Tubuhnya
Seseorang yang sedang berbohong biasanya akan menghela napas secara tiba-tiba, sering berganti posisi, ataupun menggoyangkan anggota tubuhnya. Soalnya, sudah jadi sifat alami manusia untuk merasa nggak enak saat berbohong.

How to execute
Coba untuk berbicara dengan jarak yang nggak terlalu jauh dan punya ruang untuk bergerak. Misalnya di kantin atau kelas. Cari tempat yang nyaman untuk berbicara. Jadi, kita bisa melihat jelas bagaimana gerak gerik tubuhnya.

Ingat!
Pastikan saat mau berdiskusi, kita memang mencari tahu apakah pacar bohong atau nggak. Bukan berarti sebelum ngobrol kita sudah menuduhnya berbohong. Jadi, jangan curiga berlebihan ya. Selamat mendeteksi kebohongan pacar! Shilla Dipo - Foto: Ragnar Schmuck/fstop/Corbis


polling

3 Cara Deteksi Pacar Berbohong

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.