4 Makna Di Balik Perintah Mama Ini

by : Ayu
Posted : June 3, 2017
Aduh, suka sebal deh, saat mama memerintahkan kita sesuatu. Padahal, kita sedang asyik-asyiknya main atau nonton channel YouTube favorit. Tahu nggak sebenarnya di balik perintah mama itu ada pesan yang mau disampaikan. Kira-kira apa, ya?
 
'Cuci Tangan Dulu Sebelum Makan!"
Ternyata, mama nggak sekadar menyuruh kita cuci tangan saja, lho. Tahu kan, kalau tangan itu salah satu media buat menularnya penyakit. Kalau  kita nggak membersihkan tangan, bisa jadi ada virus dan bakteri yang menempel. Ketika tangan yang kotor mengenai mulut, bisa-bisa kita terjangkit penyakit. Sebenarnya, mama ingin kita lebih menjaga kesehatan tubuh. Salah satu cara yang paling mudah adalah mencuci tangan.
 
"Belajar Dulu Baru Main!"
Pasti bete banget, kita nggak boleh main gara-gara belum mengerjakan PR. Coba deh, ingat-ingat perintah mama ini 10 tahun ke depan. Kita akan tahu maksud perintah mama ini. Mama nggak bermaksud untuk kita selalu mendapatkan nilai yang bagus, kok. Mama hanya ingin kita tahu kalau harus berusaha dan terus belajar untuk mendapatkan yang terbaik. Bila kita sering terlupa belajar, pastinya banyak pelajaran yang terlewat. Hal ini bisa bikin prestasi kita menurun, nih.
 
"Jangan Lupa Rapikan Tempat Tidur!"
Nggak cuma tempat tidur, mama juga sering meminta kita untuk mencuci piring bekas makan. Terkadang sebal juga sih, mengerjakannya. Tapi, kebiasaan ini bisa membuat kita terbiasa rapi dan bersih, lho. Kita juga jadi mandiri ketika tinggal jauh dari orangtua. Ternyata, perintah mama yang satu ini maksudnya supaya kita terlatih mandiri. Karena mama tahu, suatu hari ia nggak bersama kita lagi.
 
"Harus Sopan Berbicara di Depan Orang Tua!"
Awalnya sih, sempat berpikir orang-orang yang lebih tua itu gila hormat. Ternyata, perintah mama itu ada maksudnya, lho. Tentunya, mama pengin banget kita menjadi orang yang dihormati dan dihargai orang lain. Nah, semua itu nggak akan terjadi kalau kita nggak melakukannya terlebih dulu ke orang lain. Mama juga pengin sikap kita baik sehingga orang lain mau membantu saat menghadapi kesulitan. I love you, Mom!
 
Editor: Indah Nainggolan - Foto: Dok. Pixabay.com
 
Baca Juga:

Topic

#relationship , #love , #cinta

polling

4 Makna Di Balik Perintah Mama Ini

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!

GAYA