4 Tanda Terlalu Keras pada Diri Sendiri

by : Dian Nurlizta
Posted : July 24, 2015
Ada pepatah bilang, kalau kita lembut pada diri sendiri, dunia akan keras pada kita. Tapi, kalau kita keras pada diri sendiri, dunia akan lembut kepada kita. Intinya, kalau bekerja keras, kita akan mendapat kemudahan dan kesempatan dari berbagai hal. Tapi, jangan sampai kita terlalu keras pada diri sendiri, lho! Ini dia tandanya kalau kita terlalu keras pada diri sendiri.
 
Terlalu Ambisius
Boleh kok, punya standar tinggi. Soalnya, ini bisa memotivasi kamu untuk bekerja keras mewujudkan impian. Tapi, hal ini harus dilakukan perlahan. Jangan terlalu keras pada diri sendiri, sampai merusak badan dan bikin emosi. Misalnya, standar nilai rapor yang baik versi kamu adalah rata-rata 90. Padahal, nilai rata-rata terakhir di rapor adalah 70. Jadi, sering begadang, sehingga mudah sakit, deh.
 
Enggan Refreshing
Mentang-mentang impian belum terpenuhi, nggak memberi jeda pada diri sendiri untuk istirahat. Tetap tidur dan makan cukup sih, tapi selalu menolak saat diajak refreshing. Alasannya, target belum tercapai, nih. Padahal, refreshing seperti liburan ke luar kota, amusement park atau me time di rumah bisa bikin pikiran lebih segar sehingga lebih semangat lagi mencapai target, lho!
 
Sulit Memaafkan Diri Sendiri
Ada kalanya kita gagal melakukan sesuatu atau berbuat kesalahan. Sayangnya, orang yang terlalu keras pada diri sendiri biasanya sulit memaafkan dirinya saat melakukan kesalahan. Ujung-ujungnya, jadi menyesal berlebihan dan bikin down, deh. Padahal, memaafkan diri sendiri itu bisa jadi cara untuk menerima diri sendiri apa adanya.
 
Menolak Bantuan
Setiap orang itu nggak bisa melakukan segala hal sendiri. Sayangnya, orang yang terlalu keras pada diri sendiri biasanya sulit menerima bantuan. Soalnya, kita beranggapan segala sesuatu itu harus diperjuangkan sendiri. Padahal, nggak ada salahnya meminta bantuan orang lain untuk hal-hal tertentu. Misalnya, saat kita kesulitan mengerjakan PR, nggak perlu keras kepala memecahkannya sendirian atau based on book saja. Coba deh, tanya teman atau kakak kelas yang lebih mengerti. Tapi, bukan untuk mencontek hasilnya, ya. Hehehe… Editor: Fransiska Soraya – Foto: TPGNews/ClickPhotos
 
 

polling

4 Tanda Terlalu Keras pada Diri Sendiri

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!